Pasangan Nomor Urut 3 Halim-Komperensi Awali Kampanye Dialogis Di Inuman

Pasangan Nomor Urut 3 Halim-Komperensi Awali Kampanye Dialogis Di Inuman

INUMAN, RANAHRIAU.COM - Pasangan Calon (Paslon) urut 3, H Halim-Komperensi SP M.Si (HK), Senin (28/9/2020) melakukan kampanye dialogis sesuai dengan jadwal yang sudah disampaikan ke KPU dan Bawaslu Kuansing. 

Rombongan yang dipimpin Calon Wakil Bupati Komperensi SP MSi didampingi Ketua Tim Pemenangan H Ardi Nasri, melakukan kampanye dialogis di Desa Bedeng Sikuran, Desa Lobuah Lurui dan Desa Koto Inuman.

Sesuai dengan PKPU nomor 13 tahun 2020, kampanye dialogis dilakukan tertutup dengan jumlah maksimal 50 orang.

Warga tiga desa di Kecamatan Inuman yang ditemui Komperensi menyambut dan menyatakan siap mendukung dan memenangkan Paslon ini di 9 Desember mendatang.

Komperensi menyampaikan, KPU Kuansing sudah menetapkan nomor urut Paslon. Ia bersama H Halim mendapatkan nomor urut 3. Bagi HK, nomor urut 3 adalah nomor berkah dan kemenangan. Karena mengikuti sunah Rasulullah dalam menjalankan ibadah solat lima waktu. Sebelum melaksanakan ibadah solat, setiap muslim dianjurkan membasuh masing-masing anggota tubuh sebanyak tiga kali.

Komperensi menyampaikan program, visi dan misi yang di usung HK. HK berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kuansing melalui program yang menjadi skala perioritas.

Minsalnya, di bidang perkebunan. Di bidang Perkebunan, HK komitmen melaksanakan program pembagian bibit sawit gratis pada masyarakat Kuansing secara berkelanjutan melalui APBD Kuansing. Program yang di gagas H Halim ini sudah dimulai ketika memenangi Pilkada 2015 lalu. Namun nmasih belum berjalan maksimal.

Selain itu, saat ini pemerintah pusat menyiapkan bantuan Rp30 juta per hektare bagi petani untuk melakukan replanting tanaman karet maupun sawit. "Program ini akan kita jemput jika terpilih nanti. Masyarakat silahkan pilih programnya dan siap kan paha nya," ujar Komperensi.

Selain itu, politisi PAN ini menyampaikan fokus program seperti perbaikan dan peningkatan infrastruktur, pariwisata dan lainnya.

Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk mendukung dan milih mereka di Pilkada 9 Desember mendatang. " Di surat suara nanti, hanya ada satu calon perempuan. Yaitu HK," ujarnya.

Ia mengingatkan seluruh kader, simpatisan dan tim di kecamatan hingga ke desa, tidak perlu menjelek-jelekkan pihak lain, apalagi berbicara Ras dan SARA. Karena itu di larang dan ada ancamanan hukumannya.

Komperensi menyampaikan permohonan maaf dari H Halim yang tidak bisa hadir bersama kepada masyarakat yang hadir.

Ketua Tim Pemenangan HK, H Ardi Nasri meyakinkan kalau pasangan H Halim-Komperensi pasangan yang pas untuk memimpin Kuansing kedepan. Memiliki visi misi dan program yang jelas, berkomitmen membangun ekonomi masyarakat.

Usai berorasi menyampaikan program, Komperensi melakukan simulasi pencoblosan di surat suara. ***

Editor : Eki Maidedi
Sumber : Rilis
Komentar Via Facebook :