Inisiatif Zakat Indonesia

Bantuan Akses internet bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Bantuan Akses internet bagi Anak Yatim dan Dhuafa

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Di tengah situasi pandemi saat ini, banyak sekali dampak yang terjadi di dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu yang paling dirasakan adalah diterapkannya belajar dari rumah atau belajar daring bagi pelajar, sesuai dengan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 tentang pedoman penyelenggaraan belajar dari rumah dalam masa darurat penyebaran covid-19 yang  diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

Dan dalam rangka meringankan beban para pelajar yatim dan dhuafa di masa belajar daring, Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Riau menyalurkan bantuan dalam bentuk paket kuota internet, santunan uang tunai dan perlengkapan alat sekolah di Sahabat Koe ponsel dalam Program Berkah Muharram pada Jum’at (25/9/2020).

Acara yang dimulai pada pukul 10 pagi ini diawali dengan pembacaan Al Quran oleh salah satu penerima manfaat yaitu Sahrul, kemudian kata sambutan dari kepala perwakilan IZI Riau Abu Daud dimana beliau menyampaikan bahwa program ini merupakan amanah dari muzakki yang sudah dimulai sejak awal Muharram serta mengucapkan terima kasih kepada penerima manfaat yang datang di tengah pandemi ini.

Kemudian dilanjutkan dengan perwakilan Sahabat Koe Ponsel yakni Ardi, beliau menyampaikan terima kasih kepada IZI dan penerima manfaat. “Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada ibu-ibu yang telah membawa anaknya pada penyerahan santunan berupa paket kuota internet ini dan terima kasih juga kepada IZI karena telah mempercayakan kami sebagai mitra dalam Program Berkah Muharram ini”.

Program Berkah Muharram ini  sudah terlaksana selama dua hari, yakni pada hari Kamis (24/9/2020) dan Jum’at (25/9/2020). Untuk hari Kamis kemarin dilaksanakan dengan cara mengunjungi dari rumah ke rumah. Dan untuk hari ini dilaksanakan di Sahabat Koe Ponsel Jalan Paus Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, yang diserahkan secara seremonial dengan mengikuti protokol kesehatan. Dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 12 orang.

Rauf salah satu penerima manfaat sangat senang atas bantuan dari Program Berkah Muharram ini, terutama paket kuota internet untuk belajar daring.

Adapun Penerima manfaat dari Program Berkah Muharram ini adalah anak yatim dan dhuafa yang tersebar di beberapa daerah, diantaranya Kelurahan Tuah Madani, Suka Karya, Tangkerang Barat, Kedungsari, dan Pesisir dengan total penerima manfaat  40 orang. 

Kepala Pendayagunaan IZI Riau, Ghofur berharap bahwa program ini dilaksanakan agar anak yatim dan dhuafa yang menerima manfaat dari program ini dapat belajar dengan baik  meskipun dari rumah.

”Harapannya semoga adik-adik yang dapat bantuan ini bersemangat dalam belajar dan menggunakan paket internet nya dengan sebaik-baiknya, serta kami ucapkan terima kasih kepada donatur yang telah mengeluarkan rezekinya untuk meringankan orang tua anak yatim dan dhuafa. Semoga menjadi berkah”. Ungkap beliau.

Setelah penyaluran bantuan Program Berkah Muharram, para donatur juga diharapkan bisa terus  mensukseskan program ini untuk kedepannya sehingga dapat berlanjut bahkan sampai pandemi berakhir.

 

Editor : Abdul
Sumber : Rilis IZI
Komentar Via Facebook :