Sosialisasi Perda Provinsi Riau di Kuala Kampar

Bang Kri Terperangah, Lihat Sekolah Bak Kapal Pecah

Bang Kri Terperangah, Lihat Sekolah Bak Kapal Pecah

PELALAWAN, ranahriau.com - Kondisi Sekolah Dasar Negeri 019 Teluk Beringin, Kecamatan Kuala Kampar, tampak sangat memprihatinkan. Selain ruang kelas yang tak layak pakai, peralatan belajar mengajar seperti meja dan kursi juga sudah rusak dan jumlahnya pun tidak lengkap.

Melihat hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Zukri Misran, yang turun langsung mengecek sekolah yang berada diujung perbatasan antara Riau dengan Kepulauan Riau tersebut, turut merasa sedih dan prihatin. 

"Astagfirullah, masih ada aja sekolah negeri seperti ini. Sungguh miris, sangat miris, bagaimana kita bisa melahirkan generasi yang cerdas, kalau tempat belajarnya saja seperti 'kapal pecah' begini. Saya heran, kemana perhatian pemerintah selama ini. Apa karena desa ini berada paling ujung di pelalawan, sehingga terabaikan,?" Tanya Zukri dengan heran pada Selasa (15/9/20), usai memberikan sosialisasi peraturan daerah (Perda) tentang bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu, kepada ratusan masyarakat di tiap Desa se Kecamatan Kuala Kampar.

Sementara itu dari penuturan Kepala Desa Teluk Beringin, Khaidir, sekolah ini adalah satu-satunya yang ada di Desa tersebut.  Dari 8 ruang belajar yang dimiliki, hanya 2 yang bisa digunakan, selebihnya dalam kondisi yang rusak parah.

"Sekolah ini merupakan bangunan pada zaman pemerintahan kabupaten kampar dulunya. Artinya sudah lama sekali ini bangunan. Meski ada bantuan pemkab pelalawan berupa 2 ruang bangunan, namun tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan 90 orang murid kami disini," kata Khaidir.

Zukri menegaskan dirinya akan memperjuangkan untuk pembangunan sekolah, meski wewenang tingkat sekolah Dasar dan Menengah ada di Pemerintahan Kabupaten Pelalawan. (Nof)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :