Ketua LAM-R Mandau Ke Abi Bahrun : Tetap Jaga Situasi Kondusif dan AMAN

Ketua LAM-R Mandau Ke Abi Bahrun : Tetap Jaga Situasi Kondusif dan AMAN

DURI, RANAHRIAU.COM - Lembaga Adat Melayu Riau, LAM-R Kecamatan Mandau pada Kamis 10/09/20, kedatangan tamu kehormatan dari balon Bupati Bengkalis, H. Abi Bahrun, S.S, MSi - Herman, S.Si, M.Si, bersama team relawan AMAN dan serta rombongannya.

Kedatangan tamu kehormatan ini di sambut langsung oleh, Ketua DPH LAM-R Mandau, Datuk H Refolaysa SH MH. Ketua Majelis Tinggi adat LAM-R Kawasan Mandau dan Siak Sri Indra Pura, Datuk Sri Fahruddin Syarif. Ketua MKA LAM-R Mandau Datuk, H. Arwan Mahidin dan jajarannya pengurus Adat Melayu Riau.

Ketua DPH LAM-R Kecamatan Mandau Datuk H. Refolaysa, SH MH. dalam kata sambutannya menyampaikan, lembaga adat melayu riau (LAMR) ini terbuka untuk umum dan siapa saja boleh, apa lagi sebagai kandidat calon pemimpin di tanah melayu ini, namun dalam kesempatan ini, kami hanya bisa bertitip pesan kepada paslon AMAN ini, terkhusus kepada H. Abi Bahrun, yang secara pasti calon Bupatinya, kami sangat mengharapkan untuk tetap mempertahan suasana politik yang kondusif dan AMAN dalam pesta demokrasi yang desawa ini.

Begitu juga halnya Ketua MKA Mandau, Datuk H. Arhwan Mahidin mengatakan, kita sama-sama berniat baik dan iklas serta tulus dalam membangun Negeri Bengkalis ini, sedikit sampaikan saya melalui pantun ini, Mana yang busuk sama di kerat,
Mana Yang runcing sama di pepat,
Mana yang renggang sama di rapat,
Mana yang jauh sama diperketat,
Mana yang hilang sama diingat.

Ketua Majelis Tinggi Adat LAM-R Mandau dan Siak Sri Indra pura, Fahrudin Syarif menyampaikan, balon bupati Bengkalis pasangan AMAN ini, jika di kaji dari syarat sebagai calon pemimpin di tanah melayu ini, sudah sangat cukup atau memenuhi syaratnya, menyinggung soal suku melayu yang sedang hangat di bicarakan di media sosial, masyarakat hendaknya lebih juah lagi menggali potensi tentang paham nya melayu, karena arti kata melayu itu sendiri, jika di sumatra ini sangatlah arti luas, karena melayu jika di gali lebih dalam lagi bukan lah sebuah suku, namun melainkan adalah sebuah bangsa yang besar di negara-negara serumpun ini.

Balon Bupati Bengkalis, H. Abi Bahrun, S.S, MSi menyampaikan, Rasa bahagianya bisa bersilaturrahmi, serta bisa duduk bersanding dengan pengurus LAMR kecamatan Mandau ini, dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya ucapkan ribuan terima kasih kepada para datuk-datuk yang telah menerima sama di gedung LAMR ini, serta bersyukur saya kepada Allah, hari ini pengurus LAMR sudi tunjuk ajar, adat istiadat yang sepama ini di warisi sebagai keturunan masyarakat bumi melayu ini.

 

Editor : Amir Muthalib
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :