Silaturahmi Lp2D dengan KPU Kota Pekanbaru

Silaturahmi Lp2D dengan KPU Kota Pekanbaru

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Lp2D (Lingkar Peduli Pemilu Dan Demokrasi) kunjungi kantor KPU Kota Pekanbaru untuk bersilaturahmi terkait dengan pilkada Dan pemilu bertempat di kantor KPU Kota Pekanbaru Jl.Arifin Ahmad (30/06/2020).

Salah satu koordinator Lp2D Alpin Jarkasi Husein Harahap kepada ranahriau.com menyampaikan KPU Dan Bawaslu adalah Rangka Baja dari demokrasi yang harus diberikan kekuatan dan perlindungan agar penyelenggaraan bisa dilakukan dengan dasar prinsip pemilu. "Kekuatan itu bukan saja datang dari lembaga hukum tapi juga kekuatan moral dari masyarakat mengawal kesuksesan pemilu pilkada. 
Peran civil society adalah bagian terbesar dari sukses dan sehat nya pemilu/pilkada yang di selenggarakan", ujarnya.

untuk itu kata Alpin,  Lp2D hadir sebagai salah satu perkumpulan yang fokus dalam hal isu-isu demokrasi dan kepemiluan. "Lp2D adalah kumpulan dari berbagai elemen dan gerakan mahasiswa (Muda Millenials) yang secara khusus giat dan aktif membahas dan mengkaji isu-isu kepemiluan dan demokrasi. Lp2D adalah bagian dari civil society yang bercita-cita mendorong dan berupaya untuk meningkatkan partisipasi aktif dan kepedulian masyarakat terhadap pemilu guna menghasilkan pemimpin yang amanah dan berintegritas. Pendidikan, edukasi, sosialisasi, partisipasi dan kontribusi dalam konteks pemilu/pilkada adalah orientasi dari Lp2D", ungkapnya.

 Harapan kedepannya  Lp2D dan KPU bisa berkolaborasi bersama menciptakan pemilu/pilkada yang demokratis berbasis keadilan.

Dalam kunjungan itu, dari KPU dihadiri oleh Komisioner Yeli Nofiza sebagai divisi PARMAS mengapresiasi dan mendukung serta mengajak berkolaborasi dengan LP2D, Ucapnya. "Dan semoga apa yang menjadi harapan kita semua tekhusus LP2D bisa memotori meningkatnya peran civil society dalam mengawal demokrasi yang berkualitas", ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh  Julfajri dari divisi data, menanggapi gagasan yang disampaikan bersama di ruang khusus (rapat) Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru.

"Semoga kedepan, partisipasi dan pro aktif civil society  meningkat sebagai wujud konkret demokrasi. Dan bahwa kesadaran akan pentingnya mengawal proses pemilu adalah bagian dari proses menentukan kiblat bangsa ke depan.  Baik dan buruk nya kebijakan yang dilahirkan oleh penyelanggara negara, adalah bagian dari political will civil society", sebutnya.
 

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :