E Zone, Diduga Menjadi Tempat Gelanggang Perjudian

E Zone, Diduga Menjadi Tempat Gelanggang Perjudian

E Zone di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - E Zone adalah tempat bermain anak-anak dan keluarga, kini sering sekali mendapatkan sorotan yang tajam dari masyarakat.

E Zone, nama tempat Gelanggang permainan elektronik (Gelper) tersebut, yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Namun, jika diamati dan di kaji lebih dalam lagi, arena permainan ini menyediakan mesin yang sangat berbeda dengan mesin permainan anak-anak pada umumnya.

Iya, saya meminta kepada Kapolres Bengkalis, Kapolda Riau, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis, Tokoh Adat dan para Ulama di Bengkalis.

"Khususnya Gelper (E Zone) di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bengkalis. Dimana gelanggang permainan anak tersebut, diduga telah berubah menjadi ajang perjudian yang tidak pernah tersentuh oleh hukum," sebut dan pinta Sofyan seorang masyarakat di kota Bengkalis, Selasa (30/6/2020).

Terkait Gelper ini, Agama melarang dan juga telah melanggar Undang-undang pasal 303 KUHP, Jo. UU No 7 Tahun 1974 tentang penertiban Judi Jo. PP NO. 9 Tahun 1981 Jo. Intruksi Presiden dan Intruksi Menteri dalam Negeri No. 5 tanggal 1 April 1981.

Dari pantauan dilapangan, di semua sudut dan titik di ruangan permainan, telah terpasang kamera CCTV sebagai alat pengintai untuk mengetahui siapa-siapa saja yang datang ke Gelper (E Zone) tersebut.

 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :