Peringati Hari Jadi Kota Pekanbaru, Gubri Puji Keberhasilan Pembangunan

Peringati Hari Jadi Kota Pekanbaru, Gubri Puji Keberhasilan Pembangunan

Peringati Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke 236 Tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pekanbaru menggelar Sidang Paripurna.

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, S.Ip, Sidang Paripurna kali ini beragendakan peringatan Hari jadi kota Pekanbaru.

Sidang yang dihadiri seluruh anggota DPRD berserta Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru tersebut berlangsung khidmat.

Dari Pantauan Wartawan RanahRiau.com, tampak terlihat Wakil Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, Kapolresta, Dandim dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) beserta Lembaga Adat Melayu (LAM) Hingga Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru, Danlanud Roesmin Noerjadin dan Kejari Pekanbaru.

Dalam Pidato resmi yang disampaikan Gubernur Riau (Gubri), H. Syamsuar menjelaskan, Perkembangan Ibu Kota Provinsi Riau ini sudah sangat berkembang pesat di seluruh aspek kehidupan masyarakat, Diantarannya sektor ekonomi.

"Pekanbaru saat ini sudah menjadi sentral ekonomi nasional, terlebih dengan meningkatnya Urbanisasi, hal inilah yang menjadikan kota pekanbaru setiap tahunnya selalu mengalami perkembangan," Papar Gubri, Selasa, (23/6/2020) di Pekanbaru.

Tidak hanya itu, Gubri juga menambahkan, sebagai pusat kota, Pekanbaru juga banyak dilirik para investor. Bahkan sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), proses pembangunan infrastruktur berupa jalan bebas hambatan (Toll) pun sedang dibangun.

"Nanti ada jalan tol, dari Pekanbaru - Kampar - Sumbar, Pekanbaru - Rengat, serta dari Rengat - Jambi. Tentu ini mempermudah para investor. Kami dari Pemerintah Provinsi bangga," Puji Syamsuar.

Sementara itu, Hamdani, S.Ip sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru turut memuji keberhasilan Kepala Daerah Pekanbaru.

Kata dia, selama kepemimpinan Firdaus-Ayat, Perubahan dan tata kota serta pembenahan sudah banyak dilakukan secara kongkret dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Tahniah Kota Pekanbaru ke 236, Semoga kita bisa terus bekerja untuk masyarakat," Ujarnya.

Hamdani pun menyorot kepada pemerintah Kota untuk bersinergi dengan Legislatif, hal ini tentunya akan menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada keduanya.

"Kita harus selaras agar tujuan dan cita cita tercapai," Singkat dia.

Dikesempatan yang sama, Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, MT, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Masyarakat, Gubernur Riau dan semua pihak yang mendukung program pemerintah kota pekanbaru.

"Keberhasilan yang diraih Pekanbaru tidak luput atas dukungan dari banyak pihak di Masyarakat, Serta Gubernur Riau yang telah sejalan dengan pemerintah Pusat dan Kota dalam Pembangunan," Sebutnya.


 

Editor : Abidah
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :