Terbesar Setelah Tahun 1978

Status Kampar Darurat Banjir

Status Kampar Darurat Banjir

BANGKINANGKOTA, RanahRiau.com -Bencana banjir yang melanda hampir seluruh wilayah di Kabupaten Kampar saat ini merupakan banjir terbesar setelah tahun 1978.

Ribuan rumah penduduk terendam banjir.Seratusan ribu warga dievakuasi berbagai organisasi mendirikan tenda darurat untuk menampung warga yang terkena banjir.

"Banjir kali ini terbesar setelah tahun 1978, sebab banjir pada tahun-tahun sebelumnya rumah kami tidak terkena banjir namun sekarang air sudah masuk kedalam rumah ,"terang salah seorang warga Desa Pulau Kabupaten Kampar Rahmad (70), Selasa (9/2/16).

Ditambahkannya padahal posisi bangunan rumahnya cukup jauh dari Sungai Kampar dan Ia berharap musibah banjir ini segera berlalu.

Dari pantauan riauterkinicom dilapangan pada Selasa (9/2/16) Bupati Kampar Jefry Noer langsung turun ke Posko Bencana Banjir yang didirikan di lapangan Merdeka Bangkinang.

Bupati Kampar mengintruksikan agar seluruh pihak baik BPBD, Dinas Sosial, TNI, Polri, Dina PU dan organisasi kemasyarakatan bahu membahu membantu masyarakat yang terkena banjir. (Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :