Pompa PDAM Tenggelam

Masyarakat Rengat Krisis Air Bersih

Masyarakat Rengat Krisis Air Bersih

RENGAT, RanahRiau.com - Dalam beberapa hari kedepan, masyarakat di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, terancam krisis air bersih. Pasalnya, suplai air bersih dari PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Indra mengalami gangguan.

Hal itu dikarenakan oleh pompa impact milik PDAM yang berada di KM 4, Kelurahan Kampung Dagang, Rengat tenggelam di Sungai Indragiri pada, Kamis (4/2/16) tadi.

"Benar, beberapa hari kedepan, pendistribusian air kepada konsumen atau pelanggan yang berada Kecamatan Rengat dan sekitarnya bakal terganggu. Diperkirakan hingga, Ahad (8/2/2016) lusa," ujar Kepala PDAM Tirta Indra Inhu Ahmad Hafis kepada wartawan.

Dijelaskannya, faktor ponton pompa inpack itu tenggelam dikarenakan usia ponton yang sudah tua.

"Saat ini ponton dan pompanya sudah kita angkat kedarat dan langsung kita lakukan perbaikan. Akibat insiden itu, hampir seluruh kabel listrik pada pompa itu mengalami konsleting, sehingga perbaikannya bisa memakan waktu lama," jelasnya.

Dengan demikian, atas nama jajaran PDAM Tirta Indra Inhu, pihaknya meminta permohonan maaf atas gangguan yang ditimbulkan akibat kejadian itu. "Kami meminta maaf atas kejadian ini, semoga perbaikan oleh teknisi bisa cepat, sehingga pelayanan air terhadap konsumen bisa kembali normal," pungkasnya. (Grc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :