Miris, Keluarga di Kuok Ini Hidup Memprihatinkan

Miris, Keluarga di Kuok Ini Hidup Memprihatinkan

Satu keluarga yang tinggal di ujung Desa, tepatnya dibawah kaki bukit kramat Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. menderita cacat dan hidup dalam kondisi serba kekurangan, Keluarga yang terdiri bapak dan anak ini tinggal di sebuah rumah yang sederhana.

KAMPAR, RANAHRIAU.COM - Satu keluarga tersebut yakni pak Udin (60) dan anak nya yang masih berumur 10 tahun, sedangkan pak Udin mengalami cacat pada tangannya sebelah kanan kecil sebelah.

Anehnya, meskipun pak Udin dan anaknya hidup dalam serba kekurangan, namun mereka tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah, baik itu jaminan kesehatan masyarakat untuk orang miskin (Jamkesmas) atau bantuan uang orang miskin, dari pemerintah pusat, berupa program simpanan keluarga sejahtera (PSKS)

Mendapatkan informasi tersebut awak media langsung ke lokasi dibawah kaki bukit kramat Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, pada Selasa, 02 Juni 2020.

Sesampainya rombongan awak media dilokasi, Mereka berharap instansi terkait seperti Dinas Sosial dan kepala Desa dapat memperhatikan nasib mereka.

Dan mereka bercerita bawah dia tidak bisa bekerja seperti layak nya orang biasa, karena pak Udin mengalami cacat pada tangan sebelah kanan, mengecil.

Pak Udin berharap Kepala Desa nya mau menbantu dia dan anak nya untuk mendapatkan Rumah Layak Huni dari Dinas Parkin atau Dinas Sosial Kabupaten Kampar, harap pak Udin pada awak media.

Sementara itu, Kepala Desa Silam Akhlis saat dikonfirmasi dikediamanya, Kades Silam mala berkilah dan mengatakan, dia (Udin,red) tak mau berbaur atau tidak mau bermasyarakat.”kata Kades.

Dan selanjutnya jelas akhlis, Nanti saya akan panggil RT/RW untuk mendata dan mendatangi warga nya yang tinggal di bawah Bukit Kramat tersebut, ungkapan nya.

Terpisah, Kabid perlindungan dan jaminan sosial Kabupaten Kampar, Hj.Rosmiati, SH menegaskan,  keluarga Udin sudah terdaftar di kantor desa dan sudah menerima bantuan langsung tunai (BLT) di buktikan dengan tanda terima.

"kami akan usahakan bersama pemerintah Kampar  mengajukan rumah layak huni keluarga Udin  , di kabupaten Kampar bantuan untuk keluarga kurang mampu semua kami data ,dinsos menyalurkan nya." Jelas Kabid.

 

 

Editor : Abidah
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :