Soal Wakil Bupati Kampar

Seru.. Penunjukan Hj. Maryenik Yanda Menuai Protes.!!

Seru.. Penunjukan Hj. Maryenik Yanda Menuai Protes.!!

Penunjukan Hj. Maryenik Yanda, SH sebagai bakal calon wakil bupati kampar dari Partai Golkar menjadi polemik. 

Golkar dinilai hanya mengedepankan Ego dan Kepentingan Pribadi.

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Sekretaris Partai Gerindra Provinsi Riau, Hardianto, SE, menegaskan, penujukan yang telah di sampaikan Golkar tidak mencerminkan representasi partai koalisi pengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati kampar kala itu.

Pasalnya, Hardianto memandang, Golkar hanya mengedepankan ego dan kepentingan partainya saja.

Hal itu disampaikannya dihadapan wartawan ranahriau.com, Rabu, (15/1/2020) di Gedung DPRD Riau.

"Dalam hidup ini berbicara soal etika, dan ini bukan soal siapa kawan dan lawan, karena ada partai pengusung lainnya." Tegasnya.

Pimpinan DPRD Riau inipun melanjutkan, jika dalam proses kedepannya nanti golkar tetap memunculkan nama yang dimaksud, bukan tidak mungkin gerindra akan menolak.

Oleh karena itu, Dia mengajak agar lepaskan ego dan kepentingan partai masing masing untuk duduk bersama merumuskan yang terbaik bagi kampar.

"Kalau golkar ngotot usung nama, lalu kita tidak mau, lantas mau apa.? inikan juga ada dalam undang undang, makanya, ayolah turunkan ego dan emosi, jangan bicara kepentingan masing masing." Serunya.

Padahal, masih dikatakan Politisi Gerindra ini, melihat dari perolehan kursi, Gerindra adalah yang kedua setelah golkar, dan jika mau ngotot bisa saja partainya mengusung nama bakal calon wakil bupati kampar, tapi hal itu tidak dilakukan, mengingat ada koalisi yang mengusung pasangan bupati (Alm). Aziz Zaenal dan catur.

Itu berarti, kata dia, Gerindra masih mengedepankan etika dan juga kepentingan bersama, bukan pribadi. sebab, jika masih berbicara ego, sampai akhir masa jabatanpun tidak akan selesai.

"Setelah golkar kan gerindra, dan bisa saja kita bicara kepentingan partai, tapi tidak ada kita bicara kepentingan itu. Ayolah duduk semeja, dan ini kan keberhasilan bersama, dan kita sudah perhitungkan semua dengan matang, jika mengedepankan ego maka sampai akhir jabatan maka tidak ada titik temu." Imbuhnya.

Diakhir, untuk menyikapi persoalan ini, Partainya akan berkonsultasi dengan DPC Gerindra Kampar untuk mengambil langkah selanjutnya.

"Tentunya kita akan konsultasi internal, dan akan mengambil langkah langkah selanjutnya untuk persoalan ini." Tandasnya.

Sebagaimana dikabarkan, Dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Kampar Ahmad Fikri dan digelar di kantor DPD Partai Golkar Kampar di Jalan Ahmad Yani, Bangkinang, Senin (13/1/2020) sore, DPD Partai Golkar Kampar akhirnya memutuskan nama Hj Maryenik Yanda SH sebagai Calon Wakil Bupati Kampar untuk sisa masa jabatan 2017-2022 dalam rapat pleno tersebut.
 

 

 

Editor : FES
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :