Waspada COVID-19, Babinsa dan Tim Gabungan Berikan Disiplinkan ke Warga

Waspada COVID-19, Babinsa dan Tim Gabungan Berikan Disiplinkan ke Warga

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Personel Koramil 01/Bengkalis Serda Armansyah, Serda Amad Zamzuri, Dinas pariwisata dan Satpol PP melaksanakan kegiatan aturan penerapan pendisiplinan kepada masyarakat di pantai indah Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, supaya selalu memakai masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di  Pantai Indah Selatbaru, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Rabu (3/6/2020).

Mengimbau kepada pemilik tempat keramaian dan masyarakat agar menyiapkankan tempat cuci tangan dan jaga jarak, perorangan baik pengunjung dan pemilik, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat akan tentang aturan penegakan pendisiplinan protokol Kesehatan guna untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Harapan kami, masyarakat agar dapat bekerjasama mengikuti arahan-arahan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona, dan sampai batas waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah dan situasi kembali betul-betul normal," sebut Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Serda Armasyah, menyampaikan beberapa hal kepada warga, bahwa dengan merebaknya pandemi Covid-19, supaya warga menerapkan pola hidup sehat seperti menjaga kebersihan diri sendiri, makan makanan yang bergizi dan perbanyak untuk minum air putih.

"Sebagaimana anjuran pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan tinggal di rumah, memisahkan diri dari orang yang berkumpul, mengunjungi pelayanan kesehatan setempat bila mengalami demam, batuk, flu dan sakit lainnya," ujar Serda Armansyah ke warga.

Selanjutnya, Serda Ahmad Zamzuri menambahkan agar warga selalu menggunakan masker, menghindari penggunaan alat-alat pribadi bersama, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Sering membersihkan permukaan benda yang sering disentuh dengan cairan disinfektan, memperhatikan gejala yang muncul serta mengisolasi diri di rumah dengan cara mengurangi kegiatan di luar rumah," tutupnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :