Babinsa dan Anggota Polsek Bengkalis Beri Himbauan Warga di Plaza 88

Babinsa dan Anggota Polsek Bengkalis Beri Himbauan Warga di Plaza 88

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, personel Koramil 01/Bengkalis Serka Yanswuar dan Serda Jeri Agustian bersama anggota Polsek Bengkalis, melaksanakan kegiatan aturan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat  Kecamatan Bengkalis, bertempat Plaza 88, jalan Yos Sudarso, Kabupaten Bengkalis, menghimbau agar selalu memakai nasker, cuci tangan, jaga jarak untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Perkotaan, Rabu (3/6/2020).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyambangi warga secara rutin selalu berkomunikasi dan berkoordinasi kepada segenap unsur elemen masyarakat.

Penerapan disiplin ini, merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa yang diamanatkan oleh pimpinan dalam mencegah wabah virus corona.

Babinsa juga dengan tidak bosan-bosan selalu memberikan masukan, himbauan dan wewenang kepada petugas keamanan setempat dan warga supaya lebih waspada lagi.

Dikesempatan itu juga Serka Yanswuar, nenghimbau untuk menggunakan masker itu bertujuan untuk menyelamatkan diri masing-masing, terutama saat beraktivitas di luar rumah dan tempat keramaian. Karena hingga saat ini Covid-19 belum ditemukan obatnya.

"Kita imbau masyarakat yang beraktivitas di luar rumah seperti di Plaza 88, agar sering menjaga kebersihan dan lain-lainnya, dan terhindar dari virus cirona," ujar Serka Yanswuar.

Selain mengimbau warga untuk menggunakan masker, Babinsa bersama anggota Polsek Bengkalis ini juga mengimbau warga agar tetap menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain, minimal 1 meter.

Petugas gabungan juga meminta kepada warga yang sudah selesai berbelanja untuk segera langsung pulang ke rumah masing-masing. Sampai di rumah langsung mencuci tangan dengan memakai sabun.

Pantauan awak media dilapangan, selama penerapan kedisiplinan atau himbauan ini, warga yang berada di Plaza 88 ini, menyambut baik kegiatan yang dilakukan aparat gabungan TNI Polri. 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :