Tolong Seorang Ibu, Aksi Polisi Lantas Pekanbaru Ini Viral dan Dapat Pujian

Tolong Seorang Ibu, Aksi Polisi Lantas Pekanbaru Ini Viral dan Dapat Pujian

Ilustrasi

Tindakan Polisi ini patut di berikan acungan jempol, pasalnya, disaat kondisi sedang patroli pemantauan arus lalu lintas, Polisi ini berhasil selamatkan jiwa seorang ibu yang sedang sakit.

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Adalah Bripka Richi bersama tiga orang rekannya viral usai menolong seorang ibu yang sedang sakit menuju rumah sakit Santa Maria.

Aksi Heroik ini terjadi pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2020 sekitar pukul 15.30 wib disaat sedang patroli giat PSBB di seputaran jalan Riau-Arengka Kota pekanbaru.

"Saya (Bripka Richi) beserta tiga orang rekan saya di bawah pimpinan langsung Bapak Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra sedang melaksanakan patroli PSBB, pada saat itu kami dan juga Bapak Kasat Lantas melihat  kendaraan mobil jenis pick up baru dalam kecepatan cukup kencang, karena curiga maka kami melakukan pengejaran, dan saat diberhentikan ternyata pengemudi tidak membawa surat surat dan melanggar aturan PSBB tidak menggunakan masker, Namun saya melihat seorang ibu di kursi penumpang sedang kesakitan, dan tanpa berpikir panjang saya bersama rekan langsung melakukan pengawalan menuju rumah sakit." Urai Richi saat menceritakan kronologis kejadian kepada redaksi ranahriau.com, Minggu (30/5/2020).

Sebagai seorang polisi, dia mengingat pesan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra untuk bekerja dengan ikhlas dan menolong sang ibu sebagai tugas yang harus diselesaikan.

Al Hasil, tanpa sepengetahuan Bripka Richi dan rekannya, vidio rekaman aksi mereka pun menjadi viral dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, S, Ik yang mengetahui hal tersebut langsung memberikan apresiasinya.

Ia menyebut, disaat kondisi sedang pandemi dan menuju "New Normal" sikap dan tindakan bripka richi bersama rekannya patut dicontoh sebagai energi positif.

"Terimakasih, jadikan ini sebagai energi positif New Normal PKU." Sebut Kapolda.

 

Editor : Abidah
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :