Dampak COVID-19, Pemuda Kreatif Enok Peduli Terhadap Masyarakat Yang Kurang Mampu

Dampak COVID-19, Pemuda Kreatif Enok Peduli Terhadap Masyarakat Yang Kurang Mampu

Kekompakan Peduli Pemuda Kreatif Enok, Kabupaten Indragiri Hilir

INHIL, RANAHRIAU.COM - Pemuda Kreatif Enok (PKE) melakukan aksi nyata kepada masyarakat. Kegiatan ini adalah salah satu contoh kegiatan yang sangat jarang dilakukan oleh pemuda-pemuda lainnya.

Hari ini dari pemuda Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, memberikan bantuan untuk warga yang benar-benar membutuhkan, Minggu, (19/4/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Ketua Rt, Bapak Edi Syaputra yang mendampingi untuk membagikan sembako di tiga rumah yang layak menurut Pemuda Kreatif Enok memang benar benar harus diperhatikan.

Bantuan sembako ini, diberikan kepada beberapa warga Kelurahan Enok tepatnya di Rt 02 Rw 04, Kelurahan Enok. Adapun bantuannya berupa, mie instan 3 dus, telor 1 papan, gula pasir 3 Kg, minyak goreng 3 Kg, dan teh celup 1 pacs.

Menurut Ketua Pemuda Kreatif Enok, Richi handarisno mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan hasil partisipasi dari member pemuda dan donatur dari masyarakat di Kelurahan Enok.

"Hal ini bertujuan untuk dapat membantu warga yang membutuhkannya, dan tujuannya agar kaum muda peduli terhadap sesama masyarakat yang memang harus kita perhatikan dan kita bantu. Ketika pola pikir pemuda terbuka untuk berbagi, maka akan timbul ide-ide kreatif pemuda untuk berbagi dan peduli untuk sesama," ucap Richi ketua Pemuda Kreatif Enok.

Dengan adanya bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu, dan ini semoga bermanfaat. 

"Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu yang terkena dampak COVID-19," imbuhnya.

Richi juga menghimbau kepada pemuda pemudi, ayo bergabung dengan Pemuda Kreatif Enok (PKE). 

"Kalau bukan kita siapa lagi," ajak Richi.

Serta himbauan ini kepada masyarakat  untuk simpati dan empati terhadap warga yang benar benar membutuhkan. 

Dalam aksi bagi-bagi tersebut para puluhan pemuda tersebut, selalu memperhatikan keamanan dengan menggunakan masker dan sarung tangan. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi COVID-19.

"Kemudian, dirinya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah menyumbang dan berpartisipasi, yang sudah mempercayakan dalam kegiatan positif dan bermanfaat untuk sesama," kata Richi mengakhiri.


 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :