Bupati Rohil : Lahan 3 Hektare Akan Dijakdikan Icon Baru Di MTQ 2021

Bupati Rohil : Lahan 3 Hektare Akan Dijakdikan Icon Baru Di MTQ 2021

ROHIL, RANAHRIAU.COM - Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno melihat tanaman pertanian di depan kantor dinas dan ketahanan pangan Rohil secara mendadak, Jum'at  17-04-2020  di kompleks perkantoran batu enam Bagan siapi-api, Di dampingi beberapa kepala dinas dan jajarannya, 

"Hari ini saya bersama kepala dinas  melihat tanaman holtikultura , rencana akan di jadikan icon ,akan di tempat kan pada lahan 3 hektar' membuat icon baru untuk acara MTQ 2021 di Rohil, kabupaten Rohil akan tampil beda saat gubernur Riau hadir " Ujarnya sebagaimana dikutip wawasanriau.com.

Di katakannya, bahwa Rohil pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ  tingkat propinsi Riau.

"Rohil pernah menjadi penyelanggara MTQ se Riau,sudah pengalaman menjadi tuan rumah,jika di kerjakan bersama ,insya Allah terlaksana dengan baik,yang penting kebersamaan" ajaknya.

Bupati juga menghimbau  bagi pemilik lahan dan masyarakat untuk rajin - rajin bercocok tanam, baik di pekarangan rumah masing masing.

"Banyak saya lihat perkarangan rumah di tanami berbagai macam tanaman, dan dinas pertanian wajib rajin memberikan penyuluhan kepada masyarakat," tuturnya.

Kepada kepala Dinas pertanian dan ketahanan pangan yang di percaya kan bupati kepada Wan Rusli Syarief agar dapat membawa nama baik Rohil.

 "Jika konsep holtikultura  bagus dan bisa membanggakan masyarakat Rohil serta bisa sebagai wisata edukasi holtikultura, membuat Rohil tidak menjadi negeri yang gersang namu bisa menjanjikan.

"Namun untuk terlaksananya semua ini perlu dukungan masyarakat dan bantuan dari perusahaan sehingga kabupaten Rohil menjadi negeri yang asri dan aman " tutup nya


 

Editor : Abidah
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :