Lapas Klas IIA Bengkalis Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Blok

Lapas Klas IIA Bengkalis Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Blok

Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Riau bersama Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bengkalis, melakukan sosialisasi pengendalian dan upaya pencegahan memutuskan mata rantai wabah (COVID-19).

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Bengkalis lakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan bertempat di Lapas klas IIA Bengkalis, di Jalan Pertanian, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis,(2/4/2020).

Turut hadir diantaranya, Dandim 0303/Bengkalis di wakili Sertu Heru, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K, MH, Kalapas klas IIA Bengkalis Edi Muliyono Bc.IP.S.Sos, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Aris Yuliyanta, Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis diwakili Kabid P2P Dinas Kesehatan Elwizar, Kepala BAZNAS Bengkalis H Ambar, Lc, Personil yang terlibat dalam kegiatan Gugus Tugas COVID-19.

Kalapas Klas IIA Bengkalis Edi Muliyono Bc.IP.S.Sos mengatakan, bahwa penyemprotan in dilakukan diseluruh ruangan agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

"Dan setiap sudut ruangan baik itu ruang kunjungan sampai ke seluruh ruangan pegawai Lapas Klas IIA Bengkalis, yaitu yang pertama di Blok A, Blok B, Blok C, Blok D. Selajutnya lagi ke rumah ibadah seperti di Musholla dan Gereja di Lapas Klas IIA Bengkalis," ucap Kalapas Klas IIA Bengkalis.

Oleh karena itu Kementrian Hukum dan HAM memberikan sosialisasi cepat tanggap untuk mengatasi masalah virus COVID-19.

Lanjutnya, berbagai upaya kami siap bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk memutuskan mata rantai wabah COVID-19 ini. 

"Penyemprotan dengan disinfektan itu dilakukan di seluruh blok hunian dan lingkungan sekitar lapas," katanya. 

Tindak lanjutnya, akan dilaksanakan disinfektan rutin di seluruh blok dan perkantoran, dan memastikan keluar masuk orang pegawai dan tamu (pengunjung).

Pada hari ini Kementrian Hukum dan HAM Riau memberikan sosialisasi ke tingkat Lapas setiap Kabupaten untuk menyadari bahwa virus ini sudah menjadi momok pada saat ini.

Kegiatan ini harus rutin dilaksanakan secara serentak yang di bantu oleh instansi terkait," pungkasnya.

 

 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :