Ini Langkah Desa Sungai Baru Kecamatan Gaung Inhil Cegah Covid-19

Ini Langkah Desa Sungai Baru Kecamatan Gaung Inhil Cegah Covid-19

Selain pemerintah pusat, provinsi dan daerah, Desa Sungai baru kecamatan gaung kabupaten Indragiri hilir khususnya Pemuda Peduli (PP) bergandengan tangan dengan Ketua RT dan beberapa pengusaha kelontong terus berupaya untuk menjaga masyarakatnya agar tidak terpapar Covid-19. 

INHIL, RANAHRIAU.COM - Di pimpin langsung Kepala Sesi (Kasi) Kantor Desa Sungai baru, Eki Efriansyah menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai rasa kepedulian untuk bersama melawan serta mencegah meluasnya pandemi covid 19 hingga ke desa.

"Ini bagian ikut serta kami dalam upaya pencegahan virus corona," Sebutnya kepada wartawan, Senin, (30/3/2020) di Inhil.

Tidak hanya sendiri, Eki juga menggandeng Ketua HMI Fisipol UIR, Ahmad Roni berserta pemuda lainnya untuk turut serta dalam kegiatan tersebut.

"Kita bersama sama melakukan sosialisasi serta menjelaskan maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19," Imbuhnya.

Selain itu, Masih dijelaskan eki, dalam kegiatan ini juga dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan pada titik yang dianggap rawan.

"Penyemprotan cairan disinfektan di tiap-tiap sudut desa yang dianggap rawan.  Kami mengambil langkah serius dalam penanganan wabah mematikan tersebut." Tandasnya.


 

Editor : Abidah
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :