Polsek Mandau Cegah COVID-19, FORKOMPIMCAM Kompak Gerakan Preventif

Polsek Mandau Cegah COVID-19, FORKOMPIMCAM Kompak Gerakan Preventif

DURI, RANAHRIAU.COM - Cegah COVID-19 Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (forkompimcam) Mandau, kompak gerakan Serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona, (Covid-19) berupa penyemprotan disinfektan di Wilayah Hukum Polsek Mandau Polres Bengkalis, pada hari Selasa, tanggal 31 Maret 2020, pukul 09.00 Wib s/d selesai.

Kegiatan yang dilaksanakan, dalam Gerakan Preventif Secara Masif dan Serentak, untuk meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polsek Mandau Polres Bengkalis, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, ke ruas-ruas jalan protokol di wilayah hukum Polsek Mandau Polres Bengkalis.

Kegiatan di pusatkan di jalan Jend, Sudirman mulai dari Lapangan Koramil 04 Mandau, Kelurahan Batang Serosa, Kecamatan Mandau, sampai Simpang Garoga Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Dimulai kembali dari lapangan Koramil 04 Mandau menuju jalan Hangtuah Kecamatan Mandau, sampai ke Simpang Garoga Kecamatan Bathin Solapan, di jalan Tribrata Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, yang merupakan lingkungan tempat tinggal pasien Positif Corona atas nama Asasudin Abdurahman, yang telah dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru, jalan Mawar, jalan Aman Kopelapip, dan jalan Asrama Tribrata, Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau.

Dengan tujuan Menyemprotkan cairan disinfektan, ke seluruh ruas jalan protokol di wilayah hukum Polsek Mandau Polres Bengkalis, Menyemprotkan cairan disinfektan, pada bangunan-bangunan yang berada di sepanjang jalan protokol yang ada di wilayah hukum Polsek Mandau, Menyemprotkan cairan disinfektan, pada kendaraan yang terpakir baik R2 maupun R4, yang sedang terparkir ataupun yang sedang melintas di sepanjang ruas-ruas jalan protokol di wilayah hukum Polsek Mandau.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Riki Rihardi, S.Stp, M.Si (Camat Mandau), Kompol Arvin Hariyadi, S.I.K (Kapolsek Mandau), Kapten Arh. H. Sitorus (Danramil 04 Mandau), AKP Ali Suhud (Waka Polsek Mandau), Para Kanit & Panit Polsek Mandau, 15 Pers Gabungan Polsek Mandau, 4 Pers Sat Lantas Polres Bengkalis, 12 Pers Koramil 04 Mandau, 7 Staff Kecamatan Mandau, 10 Pers Damkar Kec. Mandau, 6 Pers Sat Pol PP Kec. Mandau, 4 Orang petugas Puskesmas Duri.

Peralatan yang digunakan sebagai berikut, PMK, 1 (satu) unit mobil Damkar Kecamatan Mandau, Kendaraan R2 sebanyak 6 (enam) unit, 3 (tiga) unit R2 Polsek Mandau, 3 (tiga) unit R2 Koramil 04 Mandau, Kendaraan R4 sebanyak 6 (enam) unit, 2 (dua) unit patroli Polsek Mandau, 1 (satu) unit patroli Sat Lantas Polres Bengkalis, 2 (dua) unit patroli Sat Pol PP Kecamatan Mandau, 1 (satu) unit patroli Damkar Kecamatan Mandau, juga di lengkapi dengan Ambulance 1 (satu) unit, dari Puskesmas Kecamatan Mandau serta Jumlah Disinfektan sebanyak 12.000 Liter

Hasil yang ingin di capai, dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan, ini akan dapat membunuh dan menghambat penyebaran bakteri-bakteri penyakit, yang menempel pada benda-benda dan bagian bangunan, yang ada disepanjang ruas jalan-jalan protokol di wilayah hukum Polsek Mandau Polres Bengkalis.

Terciptanya lingkungan yang bersih di sepanjang jalan-jalan protokol wilayah hukum Polsek Mandau, sehingga masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas dapat terhindar dari virus penyakit yang dapat disebabkan dari lingkungan yang kotor.

Sekitar pukul 12.00 Wib pelaksanaan Gerakan Preventif Secara Masif dan Serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polsek Mandau Polres Bengkalis selesai dilaksanakan. Selama proses kegiatan, situasi berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

 

 

Editor : Amir Muthalib
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :