Antisipasi Covid 19

Pimpinan Bersama Setwan DPRD Riau Bagikan Hand Sanitizer Ke Ojek Online

Pimpinan Bersama Setwan DPRD Riau Bagikan Hand Sanitizer Ke Ojek Online

Upaya pencegahan menyebarnya Coronavirus Disasie (Covid19) di Provinsi Riau terus digerakan, diantarannya dengan memberikan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) kepada pengemudi Ojek Online.

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Pimpinan bersama Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau membagikan Ratusan hand sanitizier kepada para pengemudi ojek online di pekanbaru.

Pembagian itu Dihadiri langsung Wakil ketua DPRD Riau, H. Zukri Misran bersama Ketua Fraksi PAN, Zulfi Mursal, Ketua Fraksi PKB, Ade Agus Hartanto serta Anggota Fraksi PDIP Iwandi dan Anggota dewan lainnya serta Plt Sekretaris Dewan, Muflihun.

Dalam pantauan pewarta ranahriau.com, Selasa, (24/3/2020) di Gedung DPRD Riau, terlihat ratusan ojek online sambangi dan mendengarkan arahan pimpinan DPRD Riau terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Menurut penjelasan Wakil Ketua DPRD Riau, H. Zukri Misran, pembagian Hand Sanitizer tersebut menjadi simbol penggerak untuk mengkampanyekan kepada masyarakat melalui pengemudi ojek online agar hidup bersih dan selalu menjaga kesehatan.

Pasalnya, kata dia, Sebagai pengemudi ojek online mereka langsung bersentuhan dengan ruang terbuka bagi masyarakat dan itu berarti tingkat kerentanannya sangat tinggi.

"Kita siapkan kepada ojek online, tentunya kita berharap bisa mengkampanyekan kepada masyarakat untuk hidup bersih, mereka inikan langsung kemasyarakat, bisa ke minimarket, dan juga pelanggan (Costumer), karena bisa saja melalui sentuhan atau benda yang mereka pesan terjadi penyebaran corona," Jelasnya.

Oleh karena itu, Politisi Muda Riau inipun meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyamakan presepsi melawan covid 19 tersebut. 

Karena, Masih disambung Zukri, dengan kesadaran hidup sehat dan mengikuti seluruh arahan pemerintah, diantaranya menjaga jarak dan menghindari tempat keramaian menjadi bagian terpenting dalam melawan virus tersebut.

"Corona ini harus kita lawan bersama sama, dan ini harus menjadi kesadaran, yang terpenting konsentrasi menjaga agar masyarakat tidak panik, Jangan diluar, warnet dan berkumpul di kedai kopi yang berpotensi virus menyebar." Pintanya.

selain itu juga Zukri menambahkan, mulai saat ini kepada masyarakat untuk memulai membiasakan bersalaman dengan salam melayu, yaitu menutup kedua telapak tangan didepan dada.

"Kita mengkampanyekan juga salam melayu, dan ini untuk antisipasi bagi masyarakat, karena kita kan tidak ada yang tahu siapa yang steril." Tandasnya.

 

Editor : FES
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :