Aksi Layanan Sehat

Bekerjasama dengan BMT Inhu, Dompet dhuafa bantu korban pasca asap

Bekerjasama dengan BMT Inhu, Dompet dhuafa bantu korban pasca asap

Dompet Dhuafa Inhu dan BMT Indragiri Bantu Korban Pasca Asap Lewat ALS

RENGAT, RANAHRIAU.COM- Dipenghujung tahun 2019, kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan melanda 4 provinsi di Indonesia, salah satunya di Provinsi Riau. Akibatnya, aktifitas perkenomonian lumpuh, sekolah diliburkan, dan ribuan warga terkena Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA). Meskipun sudah berlalu, dampak buruk kabut asap terhadap kesehatan masih banyak dirasakan oleh warga terdampak.

Merespon hal tersebut, Dompet Dhuafa Inhu dan BMT Indragiri kembali membuka posko Aksi Layanan Sehat (ALS) yang memberikan layanan pemeriksaan kesehatan, pengobatan, USG dan pemeriksaan mata secara gratis bagi warga terdampak asap di Desa Dusun Tua Pelang Kec. Kelayang Kab.  Indragiri Hulu - Riau.  Minggu (15/12/2019).

BMT Indragiri menggandeng Dompet Dhuafa Inhu mendirikan posko Aksi Layanan Sehat di beberapa Kecamatan, diantaranya kecamatan Kuala Cenaku dan Kelayang. Dalam kegiatan ALS di dua kecamatan tersebut sedikitnya 300 jiwa penerima manfat. 

Penanggung Jawab Posko Aksi Layanan Sehat Putra Mansur (Manager BMT Indragiri) mengatakan, “Kegiatan ini di lakukan di dua titik dengan daerah yang berbeda-beda dengan tujuan agar masyarakat yang terdampak asap bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis,” ungkapnya.

“Aksi Layanan Sehat adalah wujud kepedulian dari Dompet Dhuafa untuk memberikan bantuan kesehatan kepada para warga yang lebih dari 3 bulan terpapar asap. Semoga dengan apa yang kami lakukan ini bisa membantu merecovery kesehatan para warga disini”  ujar Munzir (Pincap Dompet Dhuafa Riau unit Inhu).

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya program ini, karena saya bisa memeriksakan kesehatan saya dan mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan mata secara gratis , anak saya juga senang karena bisa mendapatkan suplemen kesehatan” ungkap Titin (41), salah satu penerima manfaat, warga Desa Dusun Tua Pelang.

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :