Pelantikan pengurus FTBM Rokan hulu, siap berlayar tebarkan virus positif

Pelantikan pengurus FTBM Rokan hulu, siap berlayar tebarkan virus positif

PASIR PENGARAIAN, RANAHRIAU.COM- Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Rokan Hulu dan Pegiat Literasi Rokan hulu bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Rokan Hulu gelar serangkaian acara Pelantikan Pengurus Daerah Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Rokan Hulu dan pelatihan kepenulisan yang diselenggarakan di Ruangan Audio Visual Gedung Islamic Center Rokan Hulu, Sabtu (09/11/2019).

Dalam kata sambutan yang disampaikan
Oleh staff ahli bupati Rokan hulu, H. Jaharuddin, SP menyampaikan bahwa perlu adanya  Sabar dan konsisten dalam melakukan perubahan. "Pemerintah siap memberikan dukungan positif, agar menjadi virus positif yang menularkan minat baca yang tinggi kepada masyarakat", ujarnya.

Selain itu juga Jaharuddin mengatakan Sangat mensupport dan mendukung dengan adanya konsep yang terarah sehingga menjadi sebuah gerakan dan menjadi gaung ditengah masyarakat. "Kegiatan ini pergerakan ini merupakan inkubator terhadap virus penebar semangat membaca", ungkapnya.

Dalam kegiatan yang mengusung tema :"Penguatan Literasi di Era Digital"ini, Ketua FTBM Provinsi Riau, Sutriyono mengatakan bergerak di zona ikhlas dalam gerakan literasi dan berharap langkah ke depannya lebih bersemangat bergerak dan ini tugas berat yang perlu konsistensi dan komitmen dari pegiat literasi.

"Dengan adanya ruang yang diberikan oleh pemerintah untuk bergerak, sehingga semangat pergerakan literasi di Rokan hulu ini menjadi apresiasi tersendiri bagi kita semua", ujarnya.

Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Rokanhulu merupakan kabupaten ketiga yang sudah terbentuk kepengurusannya yang dilantik oleh ketua FTBM Provinsi Riau, Sutriyono.

Dibawah pimpinan Nirma Herlina, C.Ht, M.Pd,  kepengurusan FTBM sebanyak 18 orang ini untuk menggerakkan literasi di Rokan hulu serta siap bersinergi dengan semua komponen dan pemerintahan untuk memajukan literasi.


 

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :