10 Unit Dompeng Dimusnahkan Polsek Kuantan Mudik

10 Unit Dompeng Dimusnahkan Polsek Kuantan Mudik

TELUK KUANTAN, RANAHRIAU.COM - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin ( PETI ) di Wilayah hukum Polsek Kuantan Mudik Polres Kuansing, kian menjamur. 

Dengan maraknya kegiatan ilegal tersebut, Polsek Kuantan Mudik langsung menggelar Razia penertiban Dompeng. Di lokasi Tim Opsnal berhasil menemukan sedikitnya 10 Rakit Dompeng di desa Pebaun Hulu dan desa Saik. Selasa (29/10/2019) kemarin.

 

Dalam operasi kali ini, Tim Opsnal yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP. Afrizal, SH. M.Si bersama sejumlah personil tersebut berhasil memusnahkan sejumlah barang bukti, seperti 6 unit rakit Dompeng, Serta 4 unit mesin robin yang berada di lokasi yang sudah di tinggal oleh pemilik nya.

"Ya, Kami menemukan 6 unit rakit Dompeng, Serta 4 unit mesin robin yang sudah di tinggal oleh pemilik nya. Tidak ada Pelaku yang kami amankan, Karena memang tidak beroperasi," ujar Kapolsek Afrizal

Menurut Kapolsek, Razia operasi PETI tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat, bahwa adanya Aktivitas PETI tepat di desa Pebaun Hulu dan desa Saik yang telah meresahkan masyarakat selama ini.

Menerima laporan masyarakat terkait adanya aktivitas PETI tersebut, Tim Opsnal langsung ke tempat lokasi dimana beroperasinya Dompeng tersebut, kemudian ditemukanlah sepuluh unit Dompeng yang tidak beroperasi.

"Untuk barang bukti seperti rakit Dompeng kita bakar, Sehingga benar-benar tidak bisa digunakan lagi. Untuk saat ini kami masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan pemilik PETI," tutup Kapolsek.

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :