Hj. Mimi Lutmila, S.Si : Sudah Saatnya Kota Dumai Berbinar

Hj. Mimi Lutmila, S.Si : Sudah Saatnya Kota Dumai Berbinar

Hj. Mimi Lutmila, S.Si.

Sebagai kota yang dikenal dengan Heterogenitas serta lintasan perdagangan, Dumai menjadi salah satu penyangga ekonomi bagi provinsi riau yang berdaulat.

Oleh karena itu, diperlukan sentuhan dan perhatian lebih dalam mewujudkan kota yang Berbinar.

DUMAI, RANAHRIAU.COM - Sosok Perempuan Berideologi nasionalis religius, Hj. Mimi Lutmila, S.Si menaruh perhatian khusus untuk memajukan kota Dumai.

Dirinya memandang, sudah saatnya Dumai sebagai kota multi etnis harus semakin Berbinar dalam setiap hal yang berkaitan dengan pembangunan disemua sektor.

"Sebagai kota pelabuhan dan juga masyarakatnya heterogen, Sudah saatnya bersama sama kita menuju dumai semakin BERBINAR (Beradat, Bersih, Indah, Aman Serta Religius)," Sebutnya kepada ranahriau.com, Jumat, (18/10/2019) di Riau.

Perempuan yang juga Konsern pada bidang kesehatan ini, menyorot soal kebersihan di kota dumai, khususnya air bersih. Pasalnya, sebagai sumber kehidupan, Kebutuhan air bersih menjadi prioritas utama untuk bisa dinikmati masyarakat. 

"Isu yang paling penting itu adalah air bersih, karenanya, saya akan fokus untuk memprogramkan air bersih," Jelasnya.

Foto : Hj. Mimi Lutmila, Bersama Sekjend DPP PDIP, Hasto Kristianto

Selain itu juga, Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau, Hj. Mimi Lutmila akan menjalankan program yang sudah disampaikan Presiden Jokowi, yaitu pencanangan konektifitas transportasi laut (Toll Laut).

"Yang terpenting, mengingat pesan jokowi, tentunya kami dari PDIP akan menjalankan pencanangan konektifitas transportasi, Karena pada Asian Masterplan Conectifity, kita sudah berbicara prioritas roro dumai malaka, dan itu menjadi pekerjaan rumah yang akan di segerakan, karena ini harapan masyarakat," Urainya.

Foto : Hj. Mimi Lutmila, Berkunjung ke rumah salah satu warga.

Tidak hanya itu, Politisi Perempuan ini juga menambahkan, dari semua yang di paparkan, program yang tak kalah pentingnya adalah jalur kerta api Dumai - Labuhan Batu bisa terealisasi kedepannya.

"Jalur kereta api, Dumai - Labuhan Batu ini juga menjadi sektor khusus yang akan kami kedepankan." Tukasnya.

Diakhir, ia menyebut, untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan sentuhan dari seorang perempuan yang berpikiran visioner dan Kreatif. Untuk itu, dirinya mantap untuk maju dalam Pertarungan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai tahun 2020 mendatang.

"Tentunya ini dibutuhkan sentuhan perempuan, karena bisa kita lihat dari surabaya, pemimpin perempuan tentunya akan memperhatikan lebih." Pungkasnya.

 

 

 

Editor : FES
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :