Pemkab Bengkalis Gelar Festival Bahari dan Permainan Rakyat

Pemkab Bengkalis Gelar Festival Bahari dan Permainan Rakyat

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Festival Bahari di Pantai Selatbaru, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, selama 2 hari yaitu, Sabtu dan Mingu 12-13 Oktober 2019.

Dalam berlangsungnya acara pembukaan tersebut, Minggu 12 Oktober 2019, hadir Bupati Bengkalis diwakili Asisten II, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis serta Camat dan kepala Desa se-Kecamatan Bantan, Dandim 0303, Kajari Bengkalis, masyarakat yang turut hadir dan serta para undangan.

Juga turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilakukan pembacaan doa, selanjutnya penampilan tarian tepak sirih ala melayu.

Saat pada sambutannya sebagai tuan rumah, Drs.Supandi Camat Kecamatan Bantan mengatakan, pihaknya selaku pemerintah kecamatan Bantan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kepala dinas, kepala kantor, camat Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, Kajari Bengkalis dan juga Polsek Bantan serta seluruh kepala Desa se-kecamatan Bantan, Ormas, tokoh agama cerdik pandai dan masyarakat.

Tujuan dari festival ini adalah untuk mengenalkan budaya bahari kita yang tentunya melalui Dinas Pariwisata (Disparbudpora) Bengkalis.

Pantai Selatbaru memerlukan perhatian khusus dari dinas terkait sehingga dapat lebih maju lagi dan orang dari luar Bengkalis, terutama dari negeri jiran yaitu Malaysia, dan dapat juga melihat daerah kita ini serta membudayakankan festival bahari ini,” terang Camat Bantan, Supandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis dalam pidatonya pada acara pembukaan Festival Bahari tersebut mengatakan, setiap tahun Festival ini diadakan untuk membuat yang lebih baik dari tahun ke tahun. Demi meningkatkan fasiliras wisata di Bengkalis.

dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

“Tahun ini kita adakan acara panjat pinang dan bazar. Tim Pengerak PKK Kecamatan Bantan juga memamerkan hasil produksinya berupa menu buatan lokal,” sebut Kadis pariwisata Bengkalis.

Pada acara yang sama, Asisten II Setda Bengkalis mewakili Bupati Bengkalis mengucapkan selamat menyaksikan festival ini dan teruslah digali potensi yang ada di daerah kita ini, khususnya kecamatan Bantan.

“Dari hasil karya inilah dapat menarik wisatawan dating ke Pantai Selat Baru sekalian dapat memperkenalkan budaya bahari kita seperti Gasing, Jong dan sebagainya,” ujar Asisten II usai membuka Festival Bahari.

Usai penyampaian sambutan, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis meresmikan pembukaan Bazar.


 

 

 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :