Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

IA Ajak BEM se-Riau Diskusi

IA Ajak BEM se-Riau Diskusi

PEKANBARU, RanahRiau.com - Aggota DPD RI, Intsiawati Ayus, SH.MH, sosialisasikan empat pilar kebangsaan pada aktivis dan para perwakilan kampus yang ada di Riau, termasuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Sosialisasi ini disampaikan di Gedung Pertmuan Pustaka Wilayah provinsi Riau, dengan diikuti lebih seratus mahasiswa perwakilan masing-masing kampus.

Empat pilar Kebangsaan yang perlu dijaga dengan seutuhnya yaitu, Pancasila, UUD, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ikha.

Di jelaskan Intsiawati, Pancasila merupakan produk original bangsa, yang lahir untuk mewakili segenap masyarakat Indonesia seluruhnya.

Dalam sosialisasikan empat pilar kebangsaan ini, anggota DPD RI ini mengajak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau untuk diskusi tentang pilar pilar kebangsaan ini.

Diskusi ini juga diwarnai tanya jawab tentang persoalan yang ada di Riau.

"Kegiatan kita ini untuk memberikan lagi pemahaman kepada mehasiswa, tentang pentingnya nilai kebangsaan dan bernegara," ungkapnya.

Ayus mengutarakan, sosialisasi ini sangat penting disampaikan kepada para mahasiswa. Karena mahasiswa merupakan generasi yang dipersiapkan untuk melanjutkan cita-cita bangsa dalam mewujudkan empat pilar dalam berbangsa.

"Langkah ini juga akan menambah wawasan bagi mereka untuk terjun ke lapangan. Bagaimana menyelesaikan permasalahan di masyarakat," ungkapnya. 

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :