Sosialisasi dan Bimtek Terkesan Habiskan APBD Rohil

Sosialisasi dan Bimtek Terkesan Habiskan APBD Rohil

ROKAN HILIR, RanahRiau.com - Kegiatan Sosialisasi maupun Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dianggarkan setiap tahun di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Rokan Hilir, Riau banyak terkesan menghabiskan APBD tanpa menghasilkan manfaat.

"Kita ingatkan semua SKPD kalau buat kegiatan sosialisasi atau pelatihan harus bermanfaat, jangan hanya karena ingin menghabiskan anggaran sementara acara dibuat seadanya saja," tegas Plt Sekdakab Rohil H. Surya Arfan kepada Antara, Minggu.

Khusus kepada Stakeholder penyelenggara kegiatan saya tegaskan jangan membuat acara alakadarnya melainkan haruslah sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Ia juga mengingatkan kepada peserta untuk senantiasa memperhatikan dan memahami setiap materi yang disampaikan dari masing-masing nara sumber dan dicatat serta dilaksanakan sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya.

"Misal, kalau penghulu lakukan didesanya, tapi kalau dinas laksanakan di instansi mereka dan harus dilaporkan secara berjenjang," pesan Surya Arfan.

Ia menilai sejauh ini semua acara sudah terlaksana dengan baik namun kedepan diharapkan lebih ditingkatkan lagi.

Selain itu, Pemkab Rohil juga setiap usulan acara yang ingin dimasukkan SKPD kedalam program kegiatan juga akan disaring dan seleksi.

"Kita akan utamakan acara yang lebih bermanfaat, tapi kalau bisa jangan kegiatan itu-itu saja yang diulang setiap tahun," pesan Sekda.

Surya juga meminta setiap acara harus ada kontribusinya dan bermanfaat untuk menunjang kinerja serta mempermantap pemahaman SDM, baik instansi pemerintah maupun lainnya.

"Tidak masalah buat acara atau sosialisasi, tapi harus tunjukkan hasil dan buktinya serta harus ada peningkatkan setiap tahun," katanya mengingatkan.

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :