DPW PAN Riau Sedang Proses Bentuk Tim Pilkada 2020

DPW PAN Riau Sedang Proses Bentuk Tim Pilkada 2020

Kontestasi Politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Riau sudah mulai terasa geliatnya.

Sejumlah Partai Politikpun membuka pendaftaran bagi setiap masyarakat untuk ikut berkompetisi pada helat lima tahunan tersebut.

Tak terkecuali dengan Partai Amanat Nasional (PAN) Riau yang juga akan membuka proses penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah serentak.

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, T. Zulmizan F. Assagaff mengutarakan, untuk mengikuti kontestasi, PAN sedang persiapkan pembentukan Tim Pilkada yang akan bekerja dalam minggu ini.

Itu dikatakannya kepada wartawan ranahriau.com, Selasa, (1/10/2019) di Pekanbaru.

"Saat ini DPW PAN Provinsi Riau sedang dalam proses pembentukan Tim Pilkada Provinsi Riau dan minggu ini sudah mulai bekerja, mengacu kepada  aturan internal PAN," Sebutnya.

Masih diterangkan darinya, setelah Tim Pilkada itu terbentuk, maka setiap proses yang berkaitan dengan syarat dan ketentuan pendaftaran hingga pengumuman jadwal, serta tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah akan disampaikan secara jelas oleh tim tersebut.

"Tim Pilkada Provinsi inilah yang nanti dalam waktu dekat akan mengumumkan jadwal dan tahapan penjaringan di DPD Kabupaten/Kota se-Riau." Singkatnya.

Meski begitu, Politisi Riau ini menyambung, apabila ada DPD PAN Kabupaten/Kota yang telah membuka penjaringan lebih dulu, maka harus menyesuaikan dengan aturan yang dibentuk oleh Tim Pilkada DPW PAN Provinsi Riau.

"DPD yang sudah terlanjur membuka penjaringan, nanti akan menyesuaikan diri." Himbaunya.

Diakhir, kata dia, semua proses yang menjadi rangkaian tahapan Pilkada itu, sudah sesuai dengan mekanisme pelaksanaan manajemen Pilkada PAN yang mengacu kepada Peraturan Partai Nomor 03 Tahun 2015. 

"Prosesnya, DPD Kab/Kota akan melaksanakan pendaftaran dan penjaringan, kemudian hasilnya dibawa ke DPW untuk dilakukan supervisi dan membuatkan rekomendasi. Setelah selesai proses di DPW, selanjutnya memasuki tahapan untuk pertimbangan akhir dan keputusan final oleh DPP PAN. Keputusan DPP PAN inilah nanti yang akan dieksekusi untuk didaftarkan secara resmi ke KPU kab/kota." Tandasnya.

 

 

 

Editor : FES
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :