Azri Auzar Bakal Maju Pilkada Rohil

Azri Auzar Bakal Maju Pilkada Rohil

Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di sembilan kabupaten dan kota di Riau pada tahun 2020 mulai memunculkan sejumlah kandidat atau bakal calon termasuk salah satunya kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Meskipun tahapan pilkada baru akan dimulai bulan November 2019 salah satu kandidat yang sudah menyatakan siap maju di Pilkada Rohil yaitu Asri Auzar.

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Sosok Asri Auzar sendiri saat ini adalah ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Propinsi Riau dan Wakil Ketua DPRD Riau sekaligus sebagai pengusaha perkebunan.

Pernyataan itu disampaikan Asri kepada sejumlah wartawan usai Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Atas KUA-PPAS RAPBD Perubahan tahun 2019 tentang kesiapan dirinya yang digadang-gadang bakal maju di Pilkada Rohil.

"Sejauh ini kita masih menunggu tahapan pilkada 2020 dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Rohil dan soal keikutsertaan saya di Pilkada kita tunggu tahapan dimulai saja nanti. Kalau soal kesiapan saya maju di Pilkada Rohil tentu saja saya siap, tapi semua tergantung dari partai politik pengusung nantinya"kata Asri Auzar.

Disinggung soal jumlah kursi atau dukungan dari DPRD Rohil nantinya minimal 20 persen dari 45 kursi yang ada di DPRD Rohil, Asri menjawab, masih akan terus berkomunikasi dengan para petinggi partai.

"Untuk mendapatkan dukungan 20 persen kursi di DPRD sebagai syarat maju Pilkada tentu harus dilakukan komunikasi politik secara intensif dengan lintas partai, bukan hanya sebatas Partai Demokrat. Kita cobalah nanti komunikasi dengan PDI.Perjuangan, Golkar, PAN, atau parpol lainnya yang semisi dengan kita,"ungkap Asri.

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :