Aksi Konkret Himapbio UIR dalam Upaya penanganan kabut Asap

Aksi Konkret Himapbio UIR dalam Upaya penanganan kabut Asap

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Dalam agenda tanggap asap Riau, mahasiswa biologi yang terikat dalam keanggotaan HIMAPBIO FKIP UIR ( Himpunan mahasiswa biologi) melakukan langkah konkret dalam upaya penanganan asap riau dengan agenda memberikan masker gratis di daerah Kampus UIR tepatnya di bundaran tugu UIR , Rabu (11/09/2019).

hal ini diyakini Himapbio merupakan hal hal kecil yang bisa diberikan kepada lingkungan sekitar dalam konteks sosial . Dalam agenda ini rekan rekan yang ikut turun ke jalan juga menyampaikan aspirasinya terhadap beberapa pihak adapun antara lain  sebagai manusia yang berakhlak dan bermoral tentang miskonsepsi sumber daya hayati yang ada pola pikir masyarakat mengenai  ekologi itu apakah sebagai aset ekonomi yang seharusnya di manfaatkan dan dieksploitasi , namun yang harus  diedukasikan kepada masyarakat yakni konsep sumber daya hayati itu jasa yang memberikan service kepada manusia sehingga dapat lebih bersyukur kepada Allah SWT.

Konsep sumber daya hayati ini merupakan telaah dari mata kuliah KONSERVASI SUMBER DAYA HAYATI yang ada pada prodi pendidikan biologi yang di ampu oleh Dr. Elfis, M.Si. Landasan ini juga diperkuat oleh telaah hukum tentang UU No 5 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya. Selain itu HIMAPBIO juga menekankan penegakan regulasi UU No 41 tahun 1999 tentang kehutanan dengan slogan " LAWAN KORPORASI , FIGHT IMPUNITY" hal ini dirasa korporasi korporasi elit di riau yang dinilai kebal hukum mengakibatkan regulasi semakin sulit untuk ditegakkan.

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :