Agus Har, 10 Perioritas Musrenbang Desa Balai Makam Duri

Agus Har, 10 Perioritas Musrenbang Desa Balai Makam Duri

DURI, RANAHRIAU.COM - Setelah melalui proses perdebatan yang panjang, akhirnya seluruh peserta Musyawarah Rencana Pembangunan Desa, menghasilkan, 10 Perioritas pembangunan di Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Penyusunan rencana pembangunan Desa Balai Makam untuk Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan di Gedung BUMDes Kualo Mudo pada hari rabu 11 September 2019 yang di hadiri oleh, Sekdes Balai Makam, Baharuddin, Camat Kecamatan Bathin Solapan yang di wakili oleh Tasarjon sekaligus membuka acara kegiatan musrenbang, Kasi DPMD Bengkalis, Sumarno dan Idlin, Rika Sandra Dewi fasilitator teknik program KOTAKU Kecamatan Bathin Solapan dan Mandau, sejumlah Kepala Dusun, Ketua RT dan RW serta tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa Balai Makam Duri.

Menurut Kepala Desa Balai Makam, Agus Har, melalui Kades nya Baharuddin menyampaikan, sejumlah pembangunan yang kita usulkan ke tingkat Kecamatan diantaranya, pembangunan Infrastruktur peningkatan jalan, pembangunan Gedung SDN 46 kelas Jauh dan MCK nya, peningkatan jalan 4 Meter RW 06, jalan Wonosari RW 05, Jalan Damai RW 07, Jalan Pahlawan Tambusai RT04/RW/07, Jalan Ikri RT.03/RW.07, jalan Kualo Mudo 1. RT.01/RW.03, Jalan M Arif, RT.01/RW.02. jalan Kawasan Morindo dan sejumlah jalan pintas penghubung lainnya, yang akan di ajukan sebagai usulan warga Desa Balai Makam ke Pemerintah Kabupaten Bengkakis melalui Kecamatan Bathin Solapan nantinya.

Kegiatan Musrenbang kali ini yang di ikuti oleh peserta sebanyak 86 orang lebih dan kurang nya yang warnai berbagai instruksi seperti, Zulkifli ketua RW.02 protes jembatan penghubung yang di bangun oleh proyek APBD tahun lalu tidak di usulkan program 2021 Musrenbang Desa dan silih berganti Ketus RT dan Ketua RW serta Kepala Dusun mengajukan berbagai kebutuhan pembangunannya di daerah mereka masing-masing.

Kepala Desa Balai Makam Agus Har, sangat apresiasi terhadap masyarakat yang bersemangat berlomba-lomba dalam membenahi lingkungannya masing-masing dalam pengusulan pembungan di dalam Musrenbang Desa ini, melalui Sekdes nya Agus Har juga berkomitmen untuk menciptakan yang ber-inofasi Pembangunan Desa Balai Makam kedepan ini.

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :