Menpar Kunker ke Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis

Menpar Kunker ke Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis

Menpar Bersama Bujang dan Dara

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Wisata Bahari yang ada di Kabupaten Bengkalis sungguh indah dan ramai di gemari penjunjung Domestik maupun mancanegara. Apalagi pulau Bengkalis ialah pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, yaitu Malaysia dan Singapura.

Kunjungan kerja Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya ke Rupat Utara tersebut, merupakan bagian dari Kunkernya ke 4 kabupaten/kota di Provinsi Riau selama 2 hari, Selasa-Rabu, (20-21/08/19). Adapun keempat daerah yang akan dikunjungi Menpar Arief Yahya itu adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Menpar Arief Yahya ke Rupat Utara dalam rangka meninjau Pulau Rupat sebagai calon Kawasan Ekonomi Khusus.

Informasi yang di himpun dari Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis
H Anharizal menjelaskan, objek wisata yang bakal ditinjau Menpar Arief Yahya selama di Rupat Utara, ada 2 lokasi yaitu, ke pantai Lapin dan pantai Pesona.

"Terpisah, Dalam era globalisasi sekarang ini, bidang pariwisata merupakan salah satu kegiatan yang mempunyai peranan yang sangat strategis dalam menunjang pembangunan perekonomian nasional. Sektor ini dicanangkan selain sebagai salah satu sumber penghasil devisa yang cukup andal, juga merupakan sektor yang mampu menyerap tenaga kerja dan mendorong perkembangan investasi.

Untuk mengembangkan sektor ini, PT.Wisata Bisnis Indonesia, WBI Tour & Travel Bengkalis, mengapresiasikan kepada pemerintah daerah membuat rencana dan berbagai kebijakan yang mendukung kearah kemajuan sektor ini. Salah satu kebijakan tersebut adalah menggali, dan mengembangkan obyek-obyek wisata yang ada sebagai daya tarik utama bagi wisatawan.

Kabupaten Bengkalis mempunyai potensi di bidang pariwisata yang cukup besar untuk dikembangkan, dengan terdapatnya berbagai obyek wisata, baik obyek wisata bahari, wisata mangrove dan obyek makanan kuliner. Mengingat obyek wisata yang ada dan potensinya yang cukup pesat dimasa mendatang. 

Sekaligus bisa menambahkan PAD untuk Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini.


 

 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :