H.Halim : Bonus Rp.1 Juta Bagi Setiap Jalur Yang Ikut Berpacu di Tepian Narosa

H.Halim : Bonus Rp.1 Juta Bagi Setiap Jalur Yang Ikut Berpacu di Tepian Narosa

Wakil Bupati Kuansing, H.Halim (Kiri)

TELUK KUANTAN, RANAHRIAU.COM - Wakil Bupati Kuansing H. Halim terus berupaya memberikan dukungan demi kelestarian tradisi pacu jalur tradisional yang sudah ada satu abad silam hingga kini di Kuantan Singingi.

Bentuk dukungan yang diberikan oleh Wakil Bupati Kuansing tersebut mulai pada pacu jalur di tingkat Rayon, sampai pada event Nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan, yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 hingga 25 Agustus 2019 mendatang.

Tidak hanya dukungan moril yang wabup H.Halim berikan, dirinya secara pribadi juga akan memberikan dukungan materil kepada seluruh Jalur yang ikut berpartisipasi pada festival Pacu Jalur di event Nasional Teluk Kuantan nantinya.

Untuk meningkatkan semangat para atlet pacuan, H.Halim akan memberikan bonus sebesar Rp.1 juta kepada Masing-masing jalur yang ikut berpacu.

"Ya, saya akan memberikan bonus Rp.1 Juta kepada Masing-masing jalur yang ikut berpacu pada tanggal 21 agustus nanti," ujarnya

Hal tersebut disampaikan Halim pada saat menghadiri acara audiensi Wabup Kuansing dengan Forum Kepala Desa se Kuansing, yang berlangsung di Balai Adat Teluk Kuantan, Kamis (15/8). Siang kemarin.

H.Halim berharap, dengan adanya bonus tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh atlit pacuan. "Mudah-mudahan dengan adanya bonus tersebut bisa mengurangi beban pengeluaran anggaran dimasing-masing desa," ujar Wabup Halim, kepada ranahriau.com ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (15/8) malam

Wabup Menghimbau, Kepada seluru jalur yang ada di Kuansing, untuk dapat mengikuti festival tersebut. Karena, Festival yang akan kita gelar nantinya merupakan acara puncak pacu jalur ditahun 2019 ini di Kuansing.

Photo : Peletakan batu pertama pembangunan kampus baru Ponpes Syafa'aturrasul

Tidak hanya tradisi dan budaya yang dimiliki masyarakat Kuansing saja yang menjadi pusat perhatian H.Halim. Selaku wakil Bupati, dirinya juga berkomitmen dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan di kuansing. Seperti, memberikan bantuan untuk pembebasan lahan seluas 1 hektare untuk pembangunan kampus baru Pondok pesantren syafa'aturrasul, yang terletak di desa Teratak Air Hitam.

"Dari 14 Hektare Lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan kampus baru pospes syafa'aturrasul, Saya cuma bisa membantu untuk pembebasan lahan seluas 1 hektare saja, Semoga bermanfaat," ujarnya singkat.

Selain bantuan pembebasan lahan yang disalurkan Wabup secara pribadi, dirinya juga memberikan bonus sebesar Rp.10 Juta kepada Para santri Ponpes Syafa'aturrasul yang tampil pada acara peletakan batu pertama pembangunan kampus baru pospes syafa'aturrasul tersebut.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :