Terima Kedatangan Pihak UIN SUSKA Riau

Anggota DPD RI Asal Riau Siap Bantu Pengajuan Ruangan Baru

Anggota DPD RI Asal Riau Siap Bantu Pengajuan Ruangan Baru

JAKARTA, RanahRiau.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Riau menerima rombongan dari perwakilan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA Riau) yang datang ke kantor DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (3/9/15) guna meminta bantuan untuk pengajuan ruang kelas baru di Kampus UIN.

Ruang kelas baru yang diajukan pihak UIN SUSKA, merupakan langkah untuk mengantisipasi kekurangan ruangan yang selama ini dirasakan. Bahkan over kapasitas yang terjadi, membuat Mahasiswa melakukan proses perkuliahan dibawah pohon sawit.

"Permohonan bantuan ini kami sampaikan kepada wakil masyarakat Riau yang ada di pusat, dan kami datang kepada DPD RI. Ini juga atas dasar petunjuk dari Menteri Agama dan Menteri PUPR, bahwa pengajuan bantuan harus mendapat rekomendasi dari DPD," kata Kepala Biro AUPK UIN SUSKA Riau, Ramli, yang datang bersama Suhendri Sekretsris PPB, dan  A. Bukhori selaku Kepala TU UIN SUSKA Riau.

UIN SUSKA Riau sendiri, diketahui kampus yang memiliki jumlah mahasiswa terbanyak, ketimbang UIN Negeri lainnya yang ada di Indonesia.

Dengan total Mahasiswa sebanyak 29.000 orang, UIN SUSKA Riau mengungguli jumlah kapasitas Mahasiswa di UIN Jakarta yang hanya memiliki Mahasiswa sebanyak 19.000 orang, lalu UIN Jogjakarta, UIN Bandung dan UIN Malang.

"Kami siap membantu untuk pengajuan pembangunan ruang belajar di UIN SUSKA Riau. Tentunya ini harus kita lakukan, mengingat ruangan belajar merupakan faktor penting dalam proses perkuliahan," terang Anggota DPD RI Intsiawati Ayus SH MH didampingi Abdul Gafar Usman. (Nof)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :