Kabut Asap Makin Parah, Sejumlah Daerah Meliburkan Sekolahnya

Kabut Asap Makin Parah, Sejumlah Daerah Meliburkan Sekolahnya

PEKANBARU, RanahRiau.com - Kabut asap yang melanda sebagian Riau saat ini telah membuat sejunlah daerah di provinsi ini meliburkan sekolahnya. Seperti Pelalawan telah meliburkan sekolah lebih kurang tiga hari lamanya.

Hal yang sama juga dilakukan pemerintah Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Karena kabut sudah dalam batas yang berbahaya mereka memutuskan untuk meliburkan anak-anak sekolahnya sampai batas waktu yang ditentukan.Hanya saja untuk kota Pekanbaru yang juga terkena paparan kabut asap cukup parah belum secara tegas menyatakan siswanya diliburkan.

"Tergantung sekolahnya, kalau mau meliburkan siswanya silahkan saja," ungkap Kepala Diknas Kota Pekanbaru, Zulfadil, Selasa lalu (1/9).

Dia mengatakan, pihak mempersilahkan sekolah yang mengambil kebijakan apakah akan meliburkan sekolahnya atau tetap tidak libur dengan catatan siswanya dilarang berada di luar ruangan kelas.

Zulfadil mengatakan saat ini ada tiga wilayah yang kondisi kualitas udaranya buruk, yaitu Kecamatan Tampan, kawasdan Garuda Sakti, Payung Sekaki dan Rumbai. "Untuk keempat kawasan ini silahkan saja kepala sekolahnya untuk meliburkan siswanya," tambah dia.(MCR)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :