Mahasiswa Baru UMRI Diberi Wawasan Kebangsaan

Mahasiswa Baru UMRI Diberi Wawasan Kebangsaan

PEKANBARU, RanahRiau.com - Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk Mahasiswa baru Universitas Muhammaddiyah Riau (UMRI), yang hanya dibekali dengan kegiatan Masa Taaruf Mahasiswa (Mastama), tahun ini mereka juga mngikuti Program Pengenalan Akademik (PPA).

Kegiatan PPA ini akan berlangsung selama Tiga hari kedepan yang dimuali pada Rabu (2/9) dikampus I UMRI, Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Rektor UMRI, Taswin Yacob.

Dalam kesempatan itu, Taswin meminta kepada seluruh Mahasiswa baru agar dapat mengikuti kegiatan PPA ini dengan baik, sehingga nantinya bisa mengenal lebih dalam lagi sistem akademik dikampus.

Wakil Rektor III UMRI Baidarus MM MAg menjelaskan, PPA baru tahun ini dilaksanakan, sementara untuk tahun lalu hanya dilakukan Mastama."PPA ini dilaksanakan tiga hari, dua hari untuk pengenalan Universitas, satu hari untuk masing-masing Fakultas," jelas Baidarus.

Baidarus juga menyebut, dalam kegiatan PPA ini juga diberikan pengenalan wawasan kebangsaan kepada mahasiswa, hal itu juga sejalan dengan keinginan Kementerian Riset dan Dikti, agar generasi bangsa tidak lupa akan sejarah dan hal-hal terkait lainnya dengan keutuhan bangsa Indonesia.

"Semula untuk wawasan kebangsaan ini kita mengundang anggota DPD RI pak Gafar Usman, namun karena kesibukan beliau, yang kita hadirkan hari ini adalah Anggota DPRD Riau Noviwaldy Jusman, dari Partai Demokrat," jelasnya.

Sementara, Noviwaldy menyebut, menanamkan wawsan kebangsaan bagi generasi muda seperti mahasiswa sangat dibutuhkan saat ini, agar bangsa Indonesia, putra-putri nya bisa lebih mengenal secara mendalam akan negaranya sendiri.

"Langkah yang dilakukan UMRI ini sangat positif, dan ini harus dilakukan Universitas-Universitas lainnya di Pekanbaru dan Riau pada umumnya, karena kita tidak ingin anak-anak bangsa lebih mengenal negara lain, daripada bangsanya sendiri," pungkasnya. (MCR)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :