Intsiawati Ayus: Masalah Trotoar Jalan di Duri, Bengkalis Bisa Diselesaikan

Intsiawati Ayus: Masalah Trotoar Jalan di Duri, Bengkalis Bisa Diselesaikan

BENGKALIS, RanahRiau.com - Hampir seluruh jalan protokol di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, tidak memiliki areal trotoar. Tentu saja, hal tersebut sangat membuat tidak nyaman bagi pengguna jalan yang melintas.

Wati (47) seorang pedagang kelontong mengeluhkan kondisi seperti ini. Menurutnya, Pemerintah setempat kurang memperhatikan situasi ini. Padahal dari sisi keamanan, berjalan tidak di jalur trotoar sangat membahayakan diri.

"Kalaupun ada trotoar, sudah diisi sama kendaraan untuk tempat parkir mas," ucapnya.

Secara keseluruhan, Kota Duri memang dilalui kendaraan ber tonase tinggi. Ini terjadi, mengingat wilayah ini banyak berdiri perusahaan-perusahaan Migas, ataupun alat berat lainnya.

Tentu saja, bagi pejalan kaki ada rasa kekhawatiran bila saat melintas namun tidak berada di jalur trotoar.

Terpisah, menanggapi situasi ini, Angota DPD RI asal Riau, Intsiawati Ayus SH,MH mengatakan, bila saja Pemerintah setempat serius melihat kondisi ditengah-tengah masyarakat, tentu saja persoalan ketersediaan jalur trotoar tidak menjadi bahan pembicaraan.

"Silahkan kita lihat sendiri. Serius atau tidak Pemerintah Daerah nya. Kenapa hanya untuk jalur trotoar saja tidak disediakan," ucapnya ketika dikonfirmasi melalui telepon, Jum'at (15/5/15).

Disinggung mengenai solusi yang harus dilakukan, Senator kelahiran Bengkalis ini memastikan hanya ada pada niat dan kemauan si Kepala Daerah nya.

"Anggaran besar. Tenaga profesional yang ahli juga sudah banyak. Bahkan Sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) juga tinggi. Sekarang hanya masalah niat dan kemauan saja. Lihat situasi yang terjadi di masyarakat, dan lakukan penanganan dengan segera. Apa mau jatuh korban terlebih dahulu barulah Pemkab membuka mata," Tanya dia sembari menutup pembicaraan. (Nof)‎

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :