Asia Farm Destinasi Wisata Baru Masyarakat Pekanbaru

Asia Farm Destinasi Wisata Baru Masyarakat Pekanbaru

Destinasi Wisata Asia Farm Pekanbaru.Pekanbaru.


PEKANBARU -- Sejak diresmikan pada Minggu (21/4/2019) lalu, objek wisata Asia Farm yang berada di Jalan Badak Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru ramai dikunjungi masyarakat, baik dari Kota Pekanbaru maupun daerah tetangga seperti Kabupaten Siak dan Pelalawan.

Diketahui ada ribuan masyarakat Pekanbaru, Riau secara umumnya mengunjungi Asia Farm yang memiliki konsep pertanian bergaya Eropa ini.  Hal ini juga diakui oleh Nita salah seorang karyawan Asia Farm.

"Yang paling ramai itu pas peresmian kemarin 4.000 lebih masyarakat datang ke Asia Farm, kalau hari ini ada sekitar 1.000 lebih. Antusias masyarakat Pekanbaru Riau kita lihat sangat tinggi, apalagi lokasi Asia Farm ini sangat strategis dan sangat menyatu dengan alam, " ungkap Nita.

Sementara itu Riska salah seorang pengunjung yang juga warga Kecamatan Marpoyan Damai mengaku cukup senang dan puas telah berkunjung ke lokasi objek wisata Asia Farm.

"Sebagai objek wisata yang masih sangat baru, Asia Farm kita nilai sangat bagus karena selain kita ingin berlibur kita juga bisa memberikan edukasi kepada anak-anak kita bidang pertanian dan pertenakan, dimana kita bisa berinteraksi langsung dan memberi makan hewan ternak," Ungkap Riska.
Sementara itu, Jihan Warga Kecamatan Sukajadi Pekanbaru ini juga memberikan kesan positif terhadap keberadaan objek wisata Asia Farm.

"Memang Pekanbaru sangat minim objek wisata, kalaupun ada kurang dikelola dengan baik sehingga kurang diminati oleh masyarakat seperti halnya Danau Buatan dan beberapa objek wisata lainnya. Dengan kehadiran Asia Farm ini saya rasa bisa memacu buat pemerintah dan pihak swasta untuk menumbuh kembangkan objek wisata lainnya, sehingga  ada pemasukan juga buat pemerintah daerah seperti halnya dari retribusi parkir yang kita bayar," pungkasnya.

Selain bidang pertanian dan peternakan, wisata ala Hay Day ini juga menyediakan sewa kimono, pakaian asli Jepang. Tidak hanya wisata edukasi, lahan dengan luas lebih kurang 5 hektar tersebut juga memiliki area kantin yang nyaman dengan harga terjangkau. Mulai dari harga Rp1.000 hingga Rp30.000-an. Ada banyak jajanan pasar yang tersedia disana, mulai dari sate, siomay, pempek, ayam penyet, hingga gorengan, serta berbagai macam minuman lainnya.

Untuk tiket masuk, pengunjung dikenakan tarif Rp 25.000 per orang untuk semua umur. Ada pengecualian untuk anak kecil dengan tinggi di bawah 70 cm, yang tidak kenakan biaya. Sedangkan untuk jam operasionalnya sendiri, Asia Farm buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. (Kfo/bide)

Editor : Abidah
Komentar Via Facebook :