Tiga bulan jelang Pilgubri 2024, Kandidat saling bermanuver dan beri kejutan

Tiga bulan jelang Pilgubri 2024, Kandidat saling bermanuver dan beri kejutan

Trio Kandidat yang saling bermanuver dan beri kejutan, Mantan Gubri Syamsuar, Pj Gubri SF Hariyanto dan Mantan DPR RI M. Nasir

PEKANBARU, RANAHRIAU. COM- Tidak terasa Tiga bulan lagi jelang Pemilihan Gubernur Riau. Berbagai kejutan dan manuver terus bermunculan. Terbaru, partai berlambang ka'bah, PPP Riau yang dinahkodai Syamsurizal 'membelot' dan justru mendukung duet M.Nasir-Wardan.

Berdasarkan info dilapangan, Mantan Bupati Bengkalis ini akan mengumpulkan partai-partai non parlemen seperti PSI, Perindo, PBB dan Hanura, agar bisa berlayar di Pilgubri.

Kepastian dukungan kepada Nasir berdasarkan Surat Rekomendasi yang diserahkan kepada M.Nasir di Kantor DPP PPP Jakarta oleh Wakil Ketua Umum, Rusli Effendi, Senin (08/07/2024).

"Betul, dukungan PPP Riau kita berikan pada M.Nasir-Wardan. Penyerahan rekomendasi dilakukan di Kantor DPP PPP Senin ini," kata Ketua Tim Penjaringan DPW PPP Riau, Afrizal, Senin (08/07/2024).

Kejutan berikutnya sepertinya akan datang dari SF Hariyanto. Pj gubri yang kini getol membangun infrastruktur di Riau ini, kabarnya akan ikut bertarung di pilgubri. SF Hariyanto dikabarkan akan berlayar menggunakan PKB, partai besutan Abdul Wahid.

Bahkan saat ini beredar isu dukungan PKS beralih dari Syamsuar ke SF Hariyanto. Kabar itu kian menyeruak beberapa hari belakangan, seiring makin intensnya lobi-lobi antar bacalongub dengan partai politik.

Ketika hal itu dikonfirmasikan ke Tim Pemenangan PKS, Markarius Anwar, ia mengatakan bahwa PKS belum menentukan sikap soal dukungan pilgubri. Termasuk santernya isu peralihan dukungan dari Syamsuar ke SF Hariyanto.

"Rabu besok kita akan rapat untuk menentukan sikap dukungan," ujar Markarius via WhatsApp nya.

Ekskalasi politik Riau jelang pilgubri Oktober nanti memang semakin panas. Bacalon gubernur terlihat semakin intens menjalin komunikasi dengan partai politik pendukung. Mantan Gubri Syamsuar dan Pj gubernur SF Hariyanto diperkirakan adalah calon-calon kuat yang bakal memenangkan kursi Riau-1.*

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :