25 Orang Terdiri dari Lima Dusun Desa Senggoro Telah Melewati Pemilihan Ketua RT/RW

25 Orang Terdiri dari Lima Dusun Desa Senggoro Telah Melewati Pemilihan Ketua RT/RW

Pj Kades dan Anggota BPD Beserta Masyarakat yang Ikut Sukseskan Pemilihan RT/RW Desa Senggoro Bengkalis, Kamis (13/6/2024)

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis telah melaksanakan pemilihan ketua RT dan ketua RW di wilayah dusun I sampai dengan dusun 5, yang telah berlangsung selama empat hari dimulai pada Senin 10 Juni s/d Kamis 13 Juni 2024 telah selesai.  

Dari pemilihan yang ikut mencalonkan diri keseluruhan sebagai ketua RT/RW di wilayah Desa Senggoro sebanyak 25 orang dari lima dusun. 

Selama empat hari berturut turut berlangsungnya proses pemilihan hingga perhitungan suara disaksikan langsung Pj Kades Senggoro Suherman, S.Sos, ketua BPD Senggoro H. Irwanto, Wakil Ketua BPD Ibnu Salim dan anggota BPD, seluruh Kepala Dusun (Kadus), Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Senggoro, LINMAS, pemuka agama, tokoh masyarakat dan pemuda serta masyarakat yang turut menyaksikan. 

Dihadapan masyarakat, Pj Kades Senggoro Suherman, S.Sos mengatakan, alhamdulilah pelaksanaan ketua RT/RW di lima dusun Desa Senggoro berlangsung selama empat hari telah selesai dilaksanakan berkat kerjasama panitia pelaksana serta pihak yang ikut mensukseskan pada pemilihan ini. 

Untuk di ketahui bersama, bahwa peran RT dan RW sangat vital dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan serta bertanggung jawab untuk mengurus administrasi kependudukan sekaligus memelihara ketertiban lingkungan. 

"Selain itu, RT dan RW juga memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan aspirasi dan kebutuhan masyarakat secara efektif," sebut Pj.Kades Senggoro Suherman. 

Lanjutnya, dengan terpilihnya ketua RT/RW yang baru di masing-masing wilayah, agar kedepannya mampu meningkatkan kualitas berbagai masukan dan saran untuk kepentingan prioritas dengan tata kelola kehidupan bermasyarakat desa dalam pelayanan yang adil, makmur dan sejahtera. 

"Terakhir, kita berharap, bagi ketua RT/RW yang terpilih kedepannya mampu memberikan warna warni dan dinamika yang positif untuk Desa Senggoro dalam menghadirkan Kabupaten Bengkalis Bermasa," harapnya. 

Senada dikatakan ketua (BPD) Badan Permusyawaratan Desa Senggoro, H. Irwanto menuturkan, bagi ketua RT dan ketua RW yang terpilih agar mampu menjalankan tugas dengan baik dan sinergi bersama pemerintah desa. 

Dalam hal ini, RT dan RW sebagai ujung tombak pemerintah desa untuk menyampaikan aspirasi dan kebutuhan masyarakat secara efektif, efisien, akurat dan cerdas kepada masyarakat. 

Sinergi yang baik antara RT, RW dan pemerintah desa dapat terwujud melalui koordinasi, sosialisasi menuju pemerintah yang transparan, adil, makmur dan sejahtera. 

Tak hanya itu, H.Irwanto mengakui bahwa peran, tugas dan tanggungjawab sebagai ketua RT/RW sangatlah berat. 

"Insya Allah, dengan meningkatkan ukhuwah tanpa melihat golongan, kita pasti mampu melewati itu semua dengan ikhlas," ujar bang H.Iwan sapaan akrabnya. 

Ia juga mengingatkan, bahwa pesta demokrasi pemilihan ketua RT/RW di Desa Senggoro telah selesai yang sudah dilewati dengan aman dan damai berkat peran dari kekompakan kita bersama. 

"Saat ini, mari bersama-sama kita bersatu untuk mewujudkan Desa Senggoro yang lebih baik," kata bang H.Iwan dengan penuh semangat. 

Seusai bersalaman, salah seorang dari perwakilan ketua RW 05 terpilih Muhammad Jayan Nastika mengucapkan rasa terima kasih kepada Pj Kades Senggoro dan ketua BPD Senggoro memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

"Dan juga ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih serta memberikan kepercayaan sehingga saya terpilih menjadi ketua RW 05. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujar Jayan.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :