Isi Kajian Jamaah taklim Masjid Al Jauhar Garuda sakti, Ini Pesan Doktor Ikhsan

Isi Kajian Jamaah taklim Masjid Al Jauhar Garuda sakti, Ini Pesan Doktor Ikhsan

Foto : Ist

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Ibadah kurban bukan sekadar ritual penyembelihan hewan, tetapi simbol kedekatan diri seorang hamba kepada Allah SWT. Hal ini disampaikan oleh Dr HM Ikhsan MSc saat mengisi Kajian Jamaah Taklim di Masjid Al Jauhar, Jalan Sanggul Kecil Garuda Sakti KM 3 Kota Pekanbaru, Jumat (7/6/2024).

Dalam ceramahnya, Doktor Ikhsan menjelaskan bahwa ketika seseorang memilih untuk menyembelih hewan kurban, ia mengorbankan sebagian dari harta yang telah Allah berikan kepadanya. "Pengorbanan ini mencerminkan ketaatan dan kepatuhan kepada perintah Allah, serta rasa syukur atas segala karunia yang diberikan-Nya," papar Doktor Ikhsan.

Lebih lanjut, beliau menekankan bahwa ibadah kurban juga merupakan bentuk rasa berbagi terhadap sesama. Hal ini sesuai dengan ajaran Islam yang menekankan pentingnya memperhatikan kaum lemah dan mendorong terciptanya keadilan sosial dalam masyarakat. "Dengan cara ini, ibadah kurban tidak hanya menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama umat manusia," ujarnya.

Seusai tausiyah, Doktor Ikhsan ditanya jamaah perihal niatnya maju dalam Pilkada Serentak bulan November 2024 nanti. "Insya Allah saya maju menjadi calon walikota. Semuanya sedang proses. Tentunya saya mohon doa, dukungan dan masukan dari ibu-ibu sekalian, agar niat baik kita untuk membenahi Kota Pekanbaru ke depan tercapai," katanya.

Salah satu hadirin menyatakan dukungannya kepada Doktor Ikhsan setelah acara tersebut. "Saya sangat terinspirasi oleh ceramah Pak Doktor Ikhsan. Bapak bukan saja paham tentang materi ceramah agama, tetapi juga menunjukkan pehamaman tinggi tentang perkotaan serta komitmen yang tulus untuk membangun Kota Pekanbaru. Saya sepenuhnya mendukung Bapak dalam pemilihan walikota nanti," kata jamaah ini dengan penuh semangat yang dibenarkan oleh jamaah yang lain.

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :