Doktor Ikhsan serap Aspirasi Ketua RT RW se Kelurahan Binawidya

Doktor Ikhsan serap Aspirasi Ketua RT RW se Kelurahan Binawidya

Foto : Ist

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM  - Bakal calon Walikota Pekanbaru, Doktor Ikhsan, menghadiri pertemuan silaturrahmi antar RT dan RW Sekelurahan Binawidya di Kedai Kopi Aceh Jl. Air Hitam Kelurahan Binawidya, Senin (03/06/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Doktor Ikhsan untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat menjelang pemilihan serentak pada November 2024.

Mantan Ketua LPM Kelurahan Binawidya yang notabene juga Caleg PKS Dapil 6 untuk DPRD Pekanbaru 2024 lalu, M.Zainuddin menjadi mediator dan moderator pertemuan atau silaturahim antara Calon Walikota Pekanbaru dengan para Letua RT dan RW se Kelurahan Binawidya. 

Selain Ketua Forum RTRW Kelurahan Binawidya, hadir juga 4 orang ketua RW dan beberapa orang Ketua RT di Binawidya.  Pertemuan ini dimulai dengan perkenalan sosok Doktor Ikhsan hingga menjelaskan visi misi beliau Ketika nanti menjadi Walikota Pekanbaru. Sebagai ahli tata kota, doktor lulusan Amerikan Serikat ini menjelaskan bahwa selama ini beliau sudah lama berperan untuk membenahi Pekanbaru, tetapi hanya sebagai pemain belakang dalam membuat kebijakan.

Banyak hasil fikiran beliau yang telah disampaikan kepada pemerintah dan tidak dieksekusi. Hal inilah yang memotivasi beliau untuk maju menjadi Walikota Pekanbaru dan membenahi Pekanbaru dengan basis keilmuan dan pengalaman yang beliau miliki.

Diskusi interaktif antara Doktor Ikhsan dan Ketua RTRW tersebut memberikan masukan kepada Doktor Ikhsan, diantaranya sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Forum RTRW Kelurahan Binawidya yakni keterlibatan Ketua RTRW dalam hal IMB, administrasi kependudukan serta urusan lainnya yang mana selama ini pada tataran kebijakan para Ketua RTRW tidak dilibatkan dan pada giliran masalahnya mereka mendapatkan imbasnya. Doktor Ikhsan diawal pemaparannya berkomitmen untuk menambah besaran insentif Ketua RTRW menjadi Rp 1.000.000/bulan dengan catatan beban kerja RTRW juga bertambah yakni pada tataran eksekutor kebijakan pemerintah, salah satunya adalah membantu pemerintah untuk memungut beberapa pajak untuk kas daerah. 

Doktor Ikhsan juga menjawab beberapa pertanyaan Ketua RTRW, diantaranya tentang Pendidikan dan banjir. Menurutnya, pemerintah tidak hanya menambah sekolah yang baru, tetapi juga ikut andil membiayai anak yang kurang mampu yang bersekolah di sekolah swasta. Secara gamblang Doktor Ikhsan juga menjelaskan tahap-tahap penanganan banjir di Pekanbaru yang mesti dilaksanakan secara berkala dari hilir ke hulu.

Sebagai penutup, para ketua RTRW memberikan masukan dan akan membantu Doktor Ikhsan untuk mensosialisasikan dirinya ke masyarakat mereka nantinya.

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :