Seusai Beri Ceramah, Doktor Ikhsan diminta Jamaah sampaikan Solusi Parkir di Pekanbaru

Seusai Beri Ceramah, Doktor Ikhsan diminta Jamaah sampaikan Solusi Parkir di Pekanbaru

Foto: Ist

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Tokoh masyarakat Kota Pekanbaru, Dr HM Ikhsan berbagi solusi dalam menyikapi masalah perparkiran yang terjadi di Kota Pekanbaru. Hal ini disampaikannya dalam agenda Wirid Majelis taklim Jamaah Masjid Al-Husaini Jalan Swakarya Ujung, Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru, Rabu (29/05/2024).

Dalam wirid ini Doktor Ikhsan, demikian ia disapa, berkesempatan untuk mengisi tausiyah kepada para ibu-ibu jemaah taklim Masjid Al-Husaini sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Calon walikota Pekanbaru di Pilkada serentak November 2024 nanti.

Dalam taushiyahnya Doktor Ikhsan menyampaikan materi tentang iman kepada qodho dan qadar. "Sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT tentu saja kita harus percaya dengan takdir dan ketetapan yang ditetapkan oleh Allah SWT. Apa yang diberikan dan ditetapkan oleh Allah harus kita yakini sebagai suatu hal yang terbaik," kata Doktor Ikhsan.

Setelah taushiyah dan perkenalan, agenda kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam sesi tersebut salah seorang jamaah bertanya kepada Doktor Ikhsan tentang konsep dirinya dalam solusi permasalahan parkir yang terjadi di Kota Pekanbaru.

"Parkir sekarang menjadi masalah tersendiri di kalangan masyarakat. Banyaknya petugas parkir yang tidak diketahui apakah sudah mengantongi legalitas dari Pemko Pekanbaru atau tidak kini sudah meresahkan. Setiap tempat sekarang sudah ada petugas parkirnya. Jika terpilih sebagai Walikota Pekanbaru nanti, bagaimana tindakan yang dilakukan oleh Pak Doktor? Dan apa solusi yang diberikan untuk menyikapi persoalan ini," ujar salah seorang jamaah taklim dalam sesi tanya jawab.

Menanggapi pertanyaan tersebut Doktor Ikhsan mengatakan untuk masalah parkir ini juga menjadi salah satu bagian dari visi misinya sebagai calon walikota Pekanbaru. "Ada beberapa solusi yang bisa dilakukan dalam menyikapi permasalahan parkir ini," jelasnya.

Doktor Ikhsan mengatakan masalah perparkiran ini terjadi karena adanya banyak kepentingan. 'Seharusnya dikelola dengan baik dan benar oleh pemerintah, ada aturan yang dibuat khusus oleh pemerintahan dalam hal ini dalam bentuk Perwako," sebutnya.

Oleh karena itu kata Doktor Ikhsan harus dibebaskan dulu perparkiran ini. "Hal ini dikarenakan sebagian besar juru parkir tidak lagi dilakukan di lahan yang semestinya, tetapi sudah masuk ke area tanah pribadi masyarakat. Hal ini mengakibatkan daerah yang seharusnya bebas parkir menjadi daerah parkir akibat hadirnya para petugas parkir tadi. Ditambah lagi mereka mempunyai kewajiban untuk melakukan setoran tertentu sehingga membuat masyarakat menjadi tidak nyaman. Setelah hal ini kemudian baru diatur kembali dalam bentuk Perwako yang sesuai dengan aturan dan konsep yang telah ditetapkan," papar Doktor Ikhsan.

Dalam wirid ini juga doktor Ikhsan kembali mendapatkan dukungan dari para Jemaah, seperti yang terjadi sebelumnya. Kali ini Doktor Ikhsan juga disambut dengan penuh antusias, bahkan tidak sedikit yang memberikan dukungan penuh niat baiknya untuk maju di Pilkada serentak nanti.

"Pemaparan dan solusi yang diberikan menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat kami yakin beliau merupakan salah seorang sosok figur terbaik untuk memimpin kota Pekanbaru," ujar salah seorang Jemaah Taklim Masjid Al Husaini. (rls)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :