Daftar nama Pejabat Senior Iran yang turut jadi Korban kecelakaan Helikopter

Daftar nama Pejabat Senior Iran yang turut jadi Korban kecelakaan Helikopter

Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi terlihat lepas landas dari Azerbaijan pada Minggu, 19 Mei 2024. (Ali Hamed Haghdoust/IRNA)

TEHERAN, RANAHRIAU.COM- Beberapa pejabat senior Iran tewas bersama Presiden Ebrahim Raisi dalam kecelakaan helikopter di hutan Dizmar, yang terletak di antara kota Varzaqan dan Jolfa di provinsi Azerbaijan Timur dekat perbatasan Azerbaijan.

Kematian semua orang di dalam helikopter tersebut telah dikonfirmasi media-media lokal Iran pada Senin, 20 Mei 2024. Tim dari Bulan Sabit Merah Iran telah mencapai lokasi kejadian, dan tidak menemukan ada satu pun korban selamat.

Mengutip dari Al Jazeera, berikut daftar orang yang berada di dalam helikopter kepresidenan Iran:

  1. Presiden Ebrahim Raisi
  2. Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian
  3. Gubernur Azerbaijan Timur Malek Rahmati
  4. Perwakilan Pemimpin Agung Iran untuk Azerbaijan Timur Mohammad Ali Ale-Hashem
  5. Kepala pengawal presiden Mehdi Mousavi
  6. Pilot, kopilot, dan awak helikopter

Kecelakaan helikopter terjadi saat Raisi bersama rombongan sedang dalam perjalanan pulang dari Azerbaijan. Sebelum kejadian, Raisi bersama Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev sempat meresmikan sebuah bendungan.

Dalam perjalanan pulang, helikopter Raisi dikabarkan melakukan pendaratan keras (hard landing) di area pegunungan berkabut. Kabar terjadinya kecelakaan pertama kali dikonfirmasi Menteri Dalam Negeri Iran.

Bulan Sabit Merah Iran mengatakan bahwa hampir seluruh badan helikopter hancur berkeping-keping, dengan tersisa bagian ekor yang masih relatif utuh. Penyebab pasti jatuhnya helikopter belum dapat dipastikan, namun cuaca buruk dikabarkan melanda hutan Dizmar saat kejadian.

Editor : RRMedia
Sumber : metrotvnews
Komentar Via Facebook :