Eratkan Silaturahmi, Bupati Bengkalis Hadiri Halal Bi Halal IPHI di Masjid Istiqomah

Eratkan Silaturahmi, Bupati Bengkalis Hadiri Halal Bi Halal IPHI di Masjid Istiqomah

Foto : Halal Bi Halal IPHI di Masjid Istiqomah Bengkalis

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Guna mempererat tali silaturahmi, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bengkalis, menyelenggarakan Halal Bi Halal, di Masjid Agung Istiqomah, Kamis, 9 Mei 2024.

Turut hadir dalam halal bi halal, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal sekaligus pengisi tausiah pada Halal Bi Halal IPHI Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, Kakan Kemenag Bengkalis, diwakili Kasi Haji, H Rusli, Ketua DPH LAMR Bengkalis, H Sofyan Said sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten dan para pengurus IPHI se-Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andris Wasono hadir dalam kegiatan tersebut dan berharap keberadaan IPHI dapat meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa yang dibarengi dengan keimanan dan ketaqwaan.

"Sebagai organisasi yang menghimpun para haji, bahwa ikatan persaudaraan haji non politis organisasi diharapkan dapat menghimpun seluruh para hujjah dalam menunaikan kemabrurannya," sebutnya.

Andris juga berpesan agar di tengah-tengah masyarakat IPHI harus mampu mengamalkan prinsip ajaran Islam, bahwa Islam adalah rahmat bagi seluruh manusia, hal tersebut dapat diwujudkan jika IPHI dapat menampilkan ‘wajah’ yang ramah, menyapa siapa saja di tengah berbagai perbedaan.

"IPHI Kabupaten Bengkalis harus mampu mengkomunikasikan dengan baik kepada semua pihak sehingga pemikiran positif dapat diwujudkan dan juga agar mampu membuat program yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan umat, baik itu kaitannya dengan pemberdayaan maupun peningkatan ekonomi dan penyadaran diri akan hidup sehat," ucapnya.

Disisi lain, Andris juga menyebutkan bahwa Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis, tahun ini berjumlah 416 orang dan akan berangkat secara bersama dalam satu kloter.

Sementara, Ketua IPHI Kabupaten H Hermizon, mengungkapkan meski kegiatan ini dilakukan akhir Syawal, bahkan sudah masuk di bulan Dzulqaidah, namun hal itu diharapkan tidak mengurangi makna dan semangat silaturahmi antar sesama.

"Tentu kita berharap kegiatan-kegiatan ini dapat kita lakukan untuk terus mempererat silaturahmi dan turut bersama memberikan kontribusi untuk Kabupaten Bengkalis," tutupnya. (Inf) 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :