Pacu Perahu Piala Bergilir Sardiyono III Sukses Digelar, Yok Intip Siapa Saja Pemenangnya.!

Pacu Perahu Piala Bergilir Sardiyono III Sukses Digelar, Yok Intip Siapa Saja Pemenangnya.!

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Perlombaan pacu perahu memperebutkan piala bergilir Sardiyono, Open III di desa Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar, Sukses digelar. Sabtu (13/04/2024) sore.

Sedikitnya ada 164 perahu dengan masing-masing perahu bermuatan 4 orang peserta yang ikut berlaga selama tiga hari berturut-turut, mulai pada tanggal 11 sampai dengan 13 April 2024 di Rawang Mudiak Tobek Desa Teberau Panjang.

Acara tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh pemuda-pemudi bersama seluruh lapisan masyarakat desa Teberau Panjang, yang disupport penuh oleh anggota DPRD provinsi Riau, sardiyono, A.Md

Ketua panitia pelaksana, Asep Trizaldi kepada ranahriau.com mengatakan, tahun ini merupakan tahun ketiga diadakannya perhelatan Pacu Perahu untuk memperebutkan piala bergilir Sardiyono CUP di Rawang Mudiak Tobek Desa Teberau Panjang.

Asep merincikan, ada 164 Perahu dari dari 7 kecamatan yang ikut berlaga tahun ini. Diantaranya, 100 perahu dari kecamatan Gunung Toar, 2 dari kecamatan Hulu Kuantan, 25 dari Kuantan Mudik, 21 dari Kuantan Tengah, 4 dari KHS, 2 dari Sentajo Raya, 7 dari Inuman, dan 3 dari kota Pekanbaru.

" Perpacuan selama tiga hari memang meriah, dan berlangsung sengit, sehingga menyisakan 11 buah Perahu yang berhasil meraih gelar sebagai juara," kata Asep.

Untuk penyerahan hadiah Juara 1 sampai juara 11 sambung Asep, telah diserahkan tadi malam, dan dihadiri langsung oleh Anggota DPRD provinsi Riau, Sardiyono bersama kepala desa Teberau Panjang, Hendri, termasuk tokoh masyarakat.

Disela-sela acara pembagian hadiah, Kepala desa Teberau Panjang, Hendri menjelaskan bahwa perlombaan yang ditajah pemuda Teberau Panjang ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi pada hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

" Dalam momen ini, Rawang Mudiak Tobek menjadi fasilitas mempererat tali silaturahmi pada hari raya idul fitri antar masyarakat Kuansing dalam satu tradisi dan budaya," ujar kades Teberau Panjang, Hendri.

Selain memperat tali silaturahmi dan memeriahkan hari raya Idul Fitri, kegiatan tahunan ini kata Hendri, juga bertujuan untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat setempat.

" Dengan adanya kegiatan semacam ini, orang dari luar desa Teberau Panjang, ataupun diluar kecamatan Gunung Toar akan berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan, dan akan berbelanja di lokasi acara, sehingga perekonomian masyarakat tentu akan semakin menggeliat," kata Hendri.

Selaku kepala desa, Hendri berharap mudah-mudahan dengan kesempatan seperti ini desa Teberau Panjang akan lebih baik, lebih dikenal dengan kekompakan masyarakatnya, dan semakin eksis kedepannya.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota DPRD provinsi Riau, Sardiyono, A.Md. Ia mengatakan, kegiatan ini telah dijadikan agenda rutin setiap tahunnya di desa Teberau Panjang.

" Harapan kita, kegiatan ini dapat mengobati rasa rindu sanak saudara yang baru pulang dari perantauan dan tidak bisa nantinya menyaksikan secara langsung Pacu Jalur pada event yang telah diagendakan oleh pemerintah daerah kabupaten Kuantan Singingi," kata Sardiyono.

Sardiyono sangat mengapresiasi kekompakan dari masyarakat desa Teberau Panjang, terutama kepada pemerintahan desa, kemudian masyarakat yang tergabung dalam panitia yang telah menyukseskan acara pacu perahu Sardiyono CUP III tahun ini.

Para pemenang pacu perahu Sardiyono Open III tahun 2024

1. Qiu Dalam Benteng Family (Pulau Mungkur)
2. Primadona (Inuman)
3. Yos Celluler (Teberau Panjang)
4. Sarumpun Padi (Inuman)
5. Rajo Alam Bintang Family ADN Group (Inuman)
6. Bukik Balacan Bintang Family (Teberau Panjang)
7. Pulang Kabako Eki Lubuak Jambi Grup (Rantau Sialang)
8. Jin Mampek (Teberau Panjang)
9. Semangat Baru Bintang Family (Pulau Mungkur)
10. Kamari Bedo (Teluk Beringin)
11. Benteng Family Grup (Pulau Mungkur)

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :