Ribuan Anggota Linmas Siap Ditugaskan di 1006 TPS se Kuansing

Ribuan Anggota Linmas Siap Ditugaskan di 1006 TPS se Kuansing

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Sebagai petugas penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilu 2024, ribuan anggota sat linmas mengikuti rapat koordinasi dan pembekalan dalam rangka persiapan penugasan.

Ribuan anggota satlinmas yang terpantau memenuhi gedung Abdoer Rauf itu tampak antusias mengikuti pelatihan, Selasa (06/02/2024).

Dalam arahannya, Bupati Kuansing, H. Suhardiman Amby menyampaikan, pertemuan di gedung Abdoer Rauf adalah untuk memberikan pembekalan agar seluruh anggota Sat Linmas mampu memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

" Satlinmas harus siap, serta profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung," tegas Bupati.

Bupati menyebut, tugas Sat Linmas ini merupakan tugas bela negara untuk memberikan keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat terutama disaat pesta demokrasi.

" Lakukanlah tugas dengan penuh tanggung jawab dan diharapkan dapat hadir 24 jam di tengah-tengah masyarakat," pintanya.

Bupati meminta agar seluruh anggota sat linmas supaya serius mempelajari dan mengikuti materinya secara baik untuk membentuk fisik serta mental jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan Pemilu berlangsung.

" Kita berharap masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya dengan rasa aman," ucap dt. Panglimo Dalam.

" Tugas ini merupakan amanah dan tanggung jawab, jadi tingkatkan koordinasi dengan aparat keamanan serta pihak KPU agar langkah-langkah pengawasan dan penanganan dapat terkendali," pungkas bupati.

Sementara itu, di tempat yang sama Kasat pol PP Shanti  Evi Dimenti mengungkapkan bahwa penugasan Sat Linmas akan di sebarkan ke 1006 TPS di Kabupaten Kuantan Singingi.

" Total ada sebanyak 2012 petugas dengan ketentuan terdapat 2 orang yang akan bertugas dalam 1 TPS," ujar Kasat pol PP yang akrab disapa mba Santi mengakhiri.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :