Meriahkan Hari Pers Nasional, PWI Riau taja Kegiatan Donor darah di Akhir Januari

Meriahkan Hari Pers Nasional, PWI Riau taja Kegiatan Donor darah di Akhir Januari

Foto: Ist

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah, sempena rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 78. Kegiatan akan dilaksanakan akhir bulan ini, (30 Januari 2024). 

"Untuk lokasi donor masih dikoordinasikan dengan mitra, secepatnya akan diumumkan," ujar Ketua Bidang Organisasi Bambang Irawan Syahputra, Jumat (19/1/2024). 

Bambang Irawan mengatakan, bakti sosial donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan PWI Riau. Dalam setiap kegiatan donor darah yang diselenggarakan, jumlah kantong darah yang dikumpulkan selalu mencapai target. 

Tahun lalu jumlah kantong darah yang ditargetkan yakni 78 kantong. Tetapi PWI berhasil mengumpulkan 120 kantong darah. "Tahun ini kita menargetkan 79 kantong darah dan kita berharap semoga bisa lebih," kata Bambang, Jumat (19/1/2024).

Dikatakan, pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Pekanbaru. Pesertanya selain berasal dari kalangan wartawan anggota PWI Riau, juga ada unsur TNI/Polri, Satpol PP, ASN, pegawai swasta dan komunitas serta masyarakat umum.

Untuk itu, Bambang mengimbau dan mengajak seluruh pengurus dan wartawan anggota PWI Riau ikut serta mendonorkan darahnya. Sebab, beberapa tetes darah yang disumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain. "Manfaat donor darah ternyata tidak hanya menguntungkan bagi si penerima saja, tetapi juga bagi para pendonor. Oleh karena itu, mari kita ramaikan dan sukseskan kegiatan donor darah yang akan kita selenggarakan nanti," ajaknya

Sementara itu, Ketua Panitia Oberlin Marbun  menambahkan, dalam kegiatan donor darah nanti akan ada pemeriksaan kesehatan gratis dan gula darah. "Peserta donor juga berkesempatan mendapat door prize. Salah satu door prize yang disiapkan panitia yakni sepeda. Dan masih banyak lagi hadiah yang masih dirahasiakan," sebut Oberlin. 

Oberlin menyebutkan hingga saat ini persiapan kegiatan donor darah sudah gencar dilakukan. Panitia terus berkomunikasi dengan pihak terkait untuk kelancaran donor darah akhir bulan ini. *
 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :