Jumat Barokah, Kapolsek Tempuling Berikan Bantuan ke 15 KK Terdampak Banjir

Jumat Barokah, Kapolsek Tempuling Berikan Bantuan ke 15 KK Terdampak Banjir

TEMPULING, RANAHRIAU.COM- Polisi Sektor (Polsek) Tempuling dibawah naungan Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan amal bhakti sosial berupa kepada 15 KK (Kepala Keluarga) yang terdampak bencana alam banjir di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum'at, (05/01/2024) pagi.

Kegiatan amal bhakti sosial yang dimaksud merupakan bagian dari agenda rutin dalam menjalankan program Polri yakni "Jum'at Barokah", seperti yang dilakukan ditingkat Polres, Polda dan Polri Pusat. Hal itu diungkapkan Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH kepada awak media, Jum'at siang.

"Kita bersyukur bisa berbagi kebaikan kepada masyarakat pada program jum'at barokah seperti yang juga sudah dilakukan baik dari tingkat Polres, Polda hingga Polri Pusat. Saat ini sasarannya adalah masyarakat yang terdampak banjir," ungkap Kapolsek Tempuling, AKP Osben Samosir.

Pada kesempatan yang baik itu, Kapolsek Tempuling menyampaikan kepada masyarakat agar tetap hati-hati. Ia menyebut kemungkinan buruk meningkatnya debit banjir bisa terjadi kapan saja, lebih baik selalu waspada.

"Jum'at barokah kali ini kita salurkan kepada warga terdampak banjir di Desa Mumpa, sedikitnya ada 15 KK yang aktivitas perekonomiannya jadi terhambat, kita minta setelah ini masyarakat tetap waspada," ujar Kapolsek Tempuling.

Sementara itu, Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH mengingatkan masyarakat untuk perhatikan segala bentuk harta dan dokumen penting untuk dijaga dengan sebaik mungkin.

"Sesuai arahan pak Kapolres Inhil, Kita sampaikan kepada masyarakat agar barang penting seperti dokumen, perhiasan dan barang elektronik lainnya untuk diamankan terlebih dahulu ketempat yang lebih tinggi," ujar Kapolsek.

Tidak lupa Kapolsek Tempuling juga mengingatkan warga untuk memperhatikan aliran listrik didalam rumah dan luar rumah, saat banjir dan hujan aliran listrik menjadi salah satu yang berbahaya.

"Listrik haru diperhatikan juga, dan yang paling penting tetap bersabar aja, semoga segera pulih kembali seperti sedia kala dan bisa beraktivitas seperti biasanya," harap Kapolsek Tempuling, AKP Osben Samosir SH.

Masyarakat terdampak bersyukur atas perhatian dan kepedulian Polisi Sektor Tempuling dengan telah bersedia mengunjungi tempat tinggal masyarakat terdampak banjir.

Untuk diketahui, Kapolsek Tempuling beserta jajaran harus mengarungi sungai terlebih dahulu menggunakan pompong kayu yang sudah disediakan. Tiba dilokasi dan saat melaksanakan kegiatan, Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH dan jajaran diguyur hujan deras dan harus istirahat sejenak dirumah warga, dan kegiatan selesai pada pukul 14.00 wib dan kembali ke kantor.

Editor : Syaiful
Komentar Via Facebook :