Pengurus PWI Riau Kunjungan Jurnalistik ke Objek Agrowisata Bukit Godang Rohul

Pengurus PWI Riau Kunjungan Jurnalistik ke Objek Agrowisata Bukit Godang Rohul

Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar memberikan Ucapan Hari Ulang Tahun sebagai suprise kepada Wakil Bupati Rohul, Indra Gunawan di Objek wisata  Bukit Godang  Sabtu (23/12) ( Foto : Jonathan Surbakti)

ROKAN HULU, RANAHRIAU.COM - Mengisi liburan minggu terakhir Desember 2023 ini, sejumlah Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau melakukan melakukan kunjungan jurnalistik ke objek Agrowisata Bukit Godang Desa Banjar Datar, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (23/12/2023).

Kunjungan jurnalistik ini langsung dipimpin Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar. Turut serta dalam kegiatan ini antara lain Anggota Dewan Penasehat PWI Riau Said Suhil Ahmad, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Organisasi Bambang Irawan Syahputra, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Kesra Zulmiron, Sekretaris PWI Riau N Doni Dwi Putra, Ketua Seksi Wartawan Siber, Jonathan Surbakti  serta beberapa pengurus PWI Riau lainnya.

Sebelum tiba di objek Agrowisata Bukit Godang, rombongan PWI Riau berangkat dari Pekanbaru sekitar pukul 13.45 WIB siang.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam dengan kondisi jalan menurun dan mendaki serta berliku, rombongan PWI Riau tiba di objek Agrowisata Bukit Godang dan langsung disambut oleh Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Indra Gunawan dengan ramah dan penuh kekeluargaan.

Mengawali pertemuan, Wakil Bupati Rohul Indra Gunawan yang juga disapa Ujang Lurah ini mengapresiasi dan terima kasih atas kunjungan pengurus PWI Riau ke objek Agrowisata Bukit Godang. Karena beberapa waktu sudah diwacanakan, bahwa PWI Riau akan melakukan kegiatan di objek Agrowisata Bukit Godang ini. 

"Saya mengucapkan terima kasih, karena kata Ketua PWI Riau Amin ngajak Ketua PWI Riau. Ketua masih baru katanya. Ketua lama sudah mewacanakan akan ke atas (objek Agrowisata Bukit Godang) lah Pak Wabup. Ya silahkan. Welcome, terbuka untuk semua wartawan," ucap Indra Gunawan.

Kenapa? Menurut Indra, PWI ini baginya tidak asing lagi. Karena dirinya sudah empat periode selaku Penasehat PWI Kabupaten Rokan Hulu. Yakni sejak dari almarhum Harjono. 

"Saya sering mengajari kawan-kawan di Rokan Hulu, macam mana wartawan ini ketika saya masih swasta dulu, kita boleh mencari rezeki yang baik. Kita boleh berkawan banyak. Semakin banyak sahabat dan kawan, pasti akan membantu kita," ujar Indra yang pada tanggal 21 Desember 2023 ini berulang tahun yang ke-54 tahun.

Indra mengaku bangga menerima kunjungan dari Pengurus PWI Riau yang langsung dihadiri Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar. Meski tempatnya sedang-sedang saja. Kenapa? Karena penyambutan tanpa ada protokoler. "Ini acara kita dan untuk kita semua. Kecuali di rumah dinas, itu beda," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar menyampaikan, kehadiran sejumlah pengurus PWI Riau di objek Agrowisata Bukit Godang ini bukan hanya sekedar liburan saja. Tapi nanti mungkin masing-masing bisa menulis sebagai oleh-oleh bagi masyarakat.

"Kami dari PWI ini nanti mengajak kawan-kawan untuk sama-sama menginformasikan objek Agrowisata Bukit Godang ini. Karena ini merupakan pekerjaan besar. Kalau menurut saya ini pekerjaan besar. Mungkin bagi kawan-kawan ini simpel, cuma kebun-kebun durian cottage-cottage. Tapi menurut saya, mengerjakan ini adalah pekerjaan besar. Apalagi nanti ada helipad. Saya membayangkan objek Agrowisata Bukit Godang ini nanti bisa menjadi pusat edukasi regional," ujar Raja  Isyam Azwar.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :